Nasional

Kasus Jiwasraya Sudah Lama dan Berat, Stafsus: Jokowi Tidak Salahkan Era Sebelumnya

Stafsus Dini Shanti Purwono.

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut masalah Jiwasraya sudah terjadi sejak 10 tahun lalu, membuat Demokrat berang.

Staf Khusus Presiden Bidang Hukum Dini Shanti Purwono mengatakan Jokowi tak pernah menyalahkan pemerintah sebelumnya terkait masalah keuangan yang dialami PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

"Tidak ada yang menyalahkan pemerintah sebelumnya kok dalam statement Presiden Jokowi," kata Dini saat dikonfirmasi, Kamis (19/12).

Menurut Dini, Jokowi hanya ingin menyampaikan fakta masalah yang membelit Jiwasraya itu sudah berlangsung lama. Itu sebabnya, masalah yang sudah lama terjadi itu tentu tak bisa diselesaikan dengan cepat.

"Karena situasinya cukup berat maka tidak realistis kalau dituntut bahwa persoalan ini dapat diselesaikan secara mudah dan seketika," urai Dini.

Jokowi juga sudah memerintahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk menyelesaikan kasus Jiwasraya ini.

"Beliau telah memerintahkan Menkeu dan Menteri BUMN untuk segera mempelajari dan mencari solusi untuk kasus ini," ungkap Dini. 


Tags Nasional

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar