DPD RI

Siak Titipkan Sejumlah Usulan Pembangunan ke Anggota DPD RI

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Kedatangan rombongan anggota DPD RI daerah pemilihan Riau Edwin Pratama Putra ke Kota Istana untuk menggelar reses perdana di Riau, disambut hangat oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Siak Budhi Yuwono. Acara itu berlangsung di Zamrud Room komplek Abdi Praja, Jalan Raja Kecik Kota Siak, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (20/12/2019). 

Budhi Yuwono menyambut baik kehadiran rombongan DPD RI ke Siak dan melalui reses ini akan banyak masukan dan usulan dari masing-masing pimpinan OPD yang hadir. 

"Kami menyambut baik kedatangan pak Edwin ke Kabupaten Siak. Kami berharap nantinya catatan yang bapak bawa dapat menjadi data bapak untuk disampaikan di tingkat pusat," kata Budhi.

Dijelaskan, sejumlah persoalan masih menjadi "PR", di antaranya infrastruktur jalan, lahan, tapal batas dan kawasan Industri Tanjung Buton serta bantuan sampan untuk nelayan Siak.

"Ada 110 kilometer jalan nasional di Siak, yang perlu mendapat perhatian lebih dari pusat. Kami berharap bapak sebagai wakil kami di pusat menjadi jembatan agar Siak diperhatikan," terangnya.

Sementara itu anggota DPD RI daerah pemilihan Daerah Riau Edwin Pratama Putra mengatakan, melalui reses ini ia ingin menyerap, mendengar dan meneruskan aspirasi masyarakat Riau, khususnya di Siak.

Terkait sejumlah persoalan mulai dari infrastruktur dan masalah sosial, dirinya menyampaikan akan turun dan berdialog langsung dengan warga dan akan turun ke Kecamatan Pusako dan Sabak Auh. 

"Hari ini, suatu hal yang menggembirakan bagi saya karena pasca saya dilantik menjadi anggota DPD RI wakili masyarakat Riau di tingkat nasional, hari ini adalah reses perdana saya. Sebenarnya hari ini saya berada di Siak balik kampung, karena mak saya berasal dari Siak, kampung Dosan. Walaupun saya lahir dan besar di Kampar, namun kalau balik kampung ke Siak," kata Edwin.

Senator muda berusia 30 tahun itu juga menceritakan, sejak usia 18 tahun sudah berada di Jakarta. Selanjutnya ia mengabdikan diri sebagai staf khusus Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian Republik Indonesia selama 10 tahun.

Berangkat dari situ dirinya memiliki pengalaman dan terpilih. Hingga saat ini diamanahkan duduk di Komite II DPD RI dan di kelembagaan Badan Akuntanbilitas Publik, memiliki kemitraan di sembilan kementrian dan lembaga mulai dari Perdagangan, Perindustrian, Pertanian, Perkebunan, SDM juga hal-hal yang berkaitan dengan sumberdaya alam dan sumberdaya ekonomi termasuk yang berkaitan dengan infrastruktur PU.

"Hari ini kami datang dengan tim mudah-mudahan nanti bisa membawa hal yang baik, dan akan dibahas untuk kebaikan negeri kita ini, kampung kita," ungkapnya.  


Reporter: Darlis Sinatra


Tags Siak

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar