Nasional

Komjen Ari Dono Diganti, Irjen Gatot Eddy Jabat Wakapolri

Komjen Ari Dono Sukmanto.

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melakukan sejumlah perombakan personil Polri berdasarkan surat telegram dengan nomor ST/3330/XII/KEP/2019, tanggal 20 Desember 2019.

Dalam tiga surat telegram, sebanyak 27 personel polisi yang dimutasi, terdapat nama Irjen Pol Gatot Eddy Pramono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, kini menjabat sebagai Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia (Wakapolri).

Irjen Pol Gatot Eddy menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto yang dimutasi menjadi Pati Mabes Polri dalam rangka pensiun.

"Para Pati Polri tersebut segera melaksanakan tugas yang baru paling lambat empat belas hari terhitung mulai tanggal ditetapkan keputusan mutasi," isi surat telegram yang ditandatangani Kapolri Idham Aziz.

Sementara itu, posisi Kapolda Metro Jaya yang ditinggalkan Gatot Eddy kini diemban oleh Irjen Nana Sudjana.

Diketahui, Irjen Nana Sudjana sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTT).

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono mengatakan, mutasi ini dilakukan dalam rangka penyegaran di tubuh Polri.

"Ya benar, TR Wakapolri sudah keluar. Ada juga TR beberapa Kapolda. Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," kata Argo, Jumat (20/12/2019).



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar