Pilkada

Berharap Dampingi Alfedri, Husni Merza Kembalikan Formulir Pilkada ke DPD PAN Siak

Husni Merza mengantarkan formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati ke DPD PAN Kabupaten Siak

RIAUMANDIRI.ID, SIAK – Berharap Bisa mendampingi Alfedri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Siak, Riau, 2020 Mendatang, puluhan tokoh Agama dan Pemuda mendampingi Husni Merza mengantarkan formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati ke DPD PAN Kabupaten Siak, Jumat (20/12/2019) sore.

Kedatangan rombongann Husni Merza langsung disambut oleh tim penjaringan Pilkada DPD PAN Siak bersama Kader PAN lainnya.

Ketua Penjaringan PAN, Agustiawarman menyampaikan bahwa pihaknya hanya sebatas memberi formulir dan menerima formulir dan selanjutnya akan dikirim ke DPW Riau nantinya.

“Tugas kami hanya melakukan penjaringan untuk mendampingi Alfedri,untuk selanjutnya ada mekanisme partai yang harus dilewati sehingga hasil penjaringan akan diserahkan ke DPW PAN Riau. Sementara di DPD hanya menyampaikan visi misi bakal calon, dan nantinya akan dilaksanakan wawancara di DPW PAN Riau,” terang Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Siak, Agustiawarman yang didampingi Sekretaris tim, Wira Gunawan.

Sementara itu, Husni Merza mengaku kedatangan dirinya ke DPD PAN untuk mengembalikan formulir yang telah diambilnya pada Jumat lalu. 

Dengan dikembalikannya formulir ke DPD PAN ini, dirinya berharap, bisa dipilih oleh Alfedri nantinya sebagai pendamping bakal calon wakil bupati. 

Apalagi, saat ini, dirinya mengaku didukung oleh tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. 

"Saya pun bertekad untuk memberikan sumbangsih untuk kabupaten Siak kedepan,” kata Husni Merza yang kini menjabat Direktur BUMD Permodalan Siak (Persi). 

Husni Merza mengaku bahwa politik tidak asing lagi bagi dirinya, dulu dirinya pernah juga mengurus masalah politik ini.

"Saya udah merasa bosan selama ini hanya menjadi wasit dalam setiap pilkada yang dilaksanakan di Kabupaten Siak. Sekali ini mau jadi pemain politik, bosen jadi wasit (penyelenggara Pemilu),” tambah Husni. 

Sementara itu, tokoh masyarakat Siak, Nazir Katan, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DPD PAN Siak yang sudah menerima dengan baik kedatangan rombongan.

Dia berharap, Husni Merza bisa dipilih oleh DPD PAN untuk mendamping Alfedri pada pilkada serentak nantinya. 

“Kami dari tokoh Agama mendoakan mereka bisa bersatu pada pilkada 2020 ini dan bisa melanjutkan pembangunan Kabupaten Siak lebih baik lagi dari hari ini," harapnya.

 

Reporter: Darlis Sinatra


Tags Pilkada

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar