Riau

Kepincut Konsep Kota Bandung, Pemprov Riau Mau Bangun Taman Lansia

Taman Lansia di Kota Bandung

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau berwacana membangun taman terbuka di Pekanbaru untuk orang yang sudah lanjut usia (Lansia).

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Yan Prana Jaya. Menurutnya, ide tersebut muncul setelah dirinya melihat ada taman serupa di Bandung, Jawa Barat.

Untuk merealisasikan taman khusus lansia tersebut saat ini Pemprov Riau akan mencari lahan kosong yang luas.

"Saya akan coba membicarakan hal ini kepada pak gubernur karena yang pernah saya lihat di Bandung itu ada taman untuk Lansia," ucap Yan Prana lagi.

Ia mengatakan, taman lansia merupakan bentuk dukungan Pemprov Riau terhadap orang-orang yang sudah Lansia sehingga nanti mereka bisa berdiskusi, beraktifitas dan melaksanakan berbagai kegiatan bersama kaum lansia lainnya.

"Orang lansia itu perlu taman, mereka perlu berdisukusi bersama sehingga psikologisnya semakin bagus. Jika mereka sendiri saja mereka akan merasa bingung," lanjutnya.

Mantan pejabat Pemkab Siak ini berharap membuat taman khusus untuk Lansia ini bisa terwujud dengan secepat mungkin. "Ya nanti akan kami merencakan untuk membuat taman Lansia ini," tutupnya.

Saat ini Pemprov Riau telah membangun sejumlah taman dan ruang terbuka hijau di sejumlah tempat, seperti RTH Putri Kaca Mayang di jalan Sudirman, RTH Tunjuk Ajar Integritas di jalan A Yani dan beberapa tempat lainnya.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar