Peristiwa

Kronologi Menara Pemancar Roboh Timpa Masjid di Radio Dalam Jaksel

Menara pemancar roboh dan menimpa Masjid di Radio Dalam Jaksel

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Menara pemancar di Radio Dalam, Jakarta Selatan (Jaksel), roboh dan menimpa sebuah masjid yang ada di sekitarnya. Salah seorang jemaah, Visti Roman (29) menyebut menara sempat bergoyang sebelum akhirnya roboh menimpa masjid dan sejumlah rumah.

"(Menara) sempat goyang dulu sih. Goyang sekitar berapa detik, langsung ngehantem rumah warga," kata Visti di Masjid Al-Amin, Jalan Antene VII, Gandaria Utara, Jaksel, Minggu (22/12/2019).

Visti mengaku berada di area Masjid yang bernama Al-Amin itu saat menara roboh. Dia mengatakanm, menara tersebut roboh selepas salat asar berjemaah.

"Saya juga pas lagi di sekretariat masjid langsung lari ke sebelah pojok kanan, karena ngeri juga kan ngehantem warga," sebutnya.

"Setelah salat asar. Nggak lama selang 5-10 menit langsung roboh," imbuh Visti.

Menurut Visti, ada sejumlah jemaah yang masih berada dalam masjid saat menara roboh. Menara yang roboh itu menimpa masjid bagian kiri, sementara jemaah ada di bagian kanan.

"Ada 10-an orang (di dalam masjid). Jadi pada di dalam. Kan, alhamdulillah-nya sebelah kanan Masjid Al-Amin nggak kenapa-kenapa," ucap Visti.

Visti menuturkan jemaah yang berada di dalam masjid saat menara roboh syok. Mereka sempat berdiam diri di dalam masjid.

"Diam di masjid dulu, karena takut juga kan. Karena ngeliat posisi sebelah kiri masjid itu sudah ancur kan," jelasnya.

Dia berharap proses pengangkatan menara bisa segera dilakukan. Sebab, jalanan yang kini tertutup menara merupakan akses warga beraktivitas.

"Saya berharap secepatnya aja sih diurus, dibantuin, karena kasihan warga kalau gelap-gelapan kayak gini. Terus, menaranya juga segera diangkut aja sih. Karena nggak mungkin lama-lama begini. Akses lalu-lalang orang kerja juga. Besok Senin kan aktivitas," harapnya.

Sebelumnya, Sudin Damkar Jaksel menerima laporan adanya menara roboh di kawasan Radio Dalam pukul 15.50 WIB. Informasi awal yang diterima, menara tersebut menimpa satu rumah warga.

"Iya (menimpa rumah). Informasi dari orang di lapangan nggak ada korban jiwa, hanya menimpa bangunan aja," kata petugas Sudin Damkar Jaksel, Hendra saat dihubungi.


Tags Peristiwa

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar