Riau

Satpol PP Riau Kerahkan Seratusan Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

Kepala Satpol PP Riau, Zainal

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Riau mengerahkan sekitar 100 personel untuk membantu Polri dan TNI dalam Operasi Lilin Muara Takus 2019.

Kepala Satpol PP Riau, Zainal mengatakan, setiap akhir tahun pihaknya memang mengerahkan anggota untuk ikut mengamankan peryaan Natal dan tahun baru. Dia menyebut, Pemerintah Provinsi Riau sendiri kemungkinan tidak mengadakan agenda khusus menyambut tahun baru ini.

"Personel kita akan ikut mengamankan tempat ibadah, tempat keramaian umum, terminal, pelabuhan. Dan kita teta lakukan patroli dalam sehari tiga kali. Kita antisipasi gangguan kamtibmas agar Riau tetap kondusif," ujarnya, Minggu (22/12/2019).

Operasi Lilin Muara Takus 2019 melibatkan instansi lintas sektoral yang dimulai dari 23 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020.

Sebelumnya, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat memimpin apel pasukan, Kamis (19/12/2019) mengatakan, sebanyak 1.862 personel gabungan dikerahkan dalam operasi ini.

"Namun setiap daerah dan kota ada personel masing-masing nantinya. Bahkan kita juga dirikan pos pengamanan dan pelayanan di beberapa tempat,” kata Agung.


Reporter: Rico Mardianto


Tags Pekanbaru

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar