Peristiwa

Sering Tampakkan Diri, Buaya 3,3 Meter Ditangkap Warga Jambi

Buaya ditangkap warga di Jambi.

RIAUMANDIRI.ID, JAMBI – Seekor buaya muara (crocodylus porosus) berukuran 3,3 meter berhasil ditangkap oleh tim konflik SKW III BKSDA Jambi bersama warga. Buaya berukuran besar itu ditangkap lantaran kerap meresahkan dan memangsa hewan peliharaan warga.

"Ditangkapnya di perairan sungai di Desa Lambur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi. Buaya itu panjangnya mencapai 3,3 meter. Ditangkap lantaran meresahkan dan acap kali memangsa hewan ternak warga," kata Kepala Seksi Wilayah III BKSDA Jambi, Faried, Minggu (22/12/2019).

Buaya muara berjenis kelamin betina itu ditangkap petugas BKSDA Jambi dan warga pada Sabtu malam (21/12) sekitar pukul 02.30 WIB. Penangkapan dilakukan terlebih dahulu dengan cara dipancing menggunakan daging kemudian dijerat pakai tali.

Buaya ini diketahui sering menampakkan dirinya di perairan sungai desa. Setelah berhasil ditangkap, buaya tersebut diserahkan ke BKSDA Jambi untuk nantinya dikarantina, kemudian dilepasliarkan di perairan yang jauh dari masyarakat.

"Sementara kita amankan dulu buayanya, nanti kemudian akan kita lepasliarkan jauh dari permukiman masyarakat," ujar Faried.


Tags Peristiwa

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar