Riau

Nikmati Kuliner dan Hiburan Rakyat, Ribuan Warga Tumpah Ruah di Malam Puncak HUT Meranti

RIAUMANDIRI.ID, MERANTI - Malam puncak perayaan HUT ke-11 Meranti Tahun 2019, Ahad (22/12/2019) malam, di halaman Kantor Bupati Meranti, menjadi ajang silaturahmi ribuan warga Meranti dengan Pemerintah Daerah.

Masyarakat Meranti dari berbagai suku, agama baik tua maupun muda, berkumpul berbaur bersama sambil menikmati hidangan dan hiburan yang memang sengaja disediakan Pemda untuk menghibur warga.

Pantauan media, masyarakat Meranti terlihat sangat antusias untuk menghadiri kegiatan yang disebut "Kenduri" sekampung itu. Hal ini terbukti setelah Salat Magrib halaman Kantor Bupati Meranti telah dipenuhi warga dari segala penjuru negeri. Layaknya kenduri, masyarakat pun dijamu dengan berbagai hidangan yang disajikan stan OPD dan swasta serta pebankan. Siapa saja dapat menikmatinya dengan gratis. Karena memang kegiatan ini sengaja dibuat Pemda untuk berbagi kebahagiaan dan kegembiraan dengan masyarakat.

Selain kegiatan Kenduri Sekampung yang sangat dinantikan warga, penampilan artis Ibu Kota Firman Siagian menjadi magnet tersendiri bagi warga, khususnya kalangan milenial. Mengawali penampilannya Firman menyanyikan lagu I Fell Good yang pernah dipopulerkan oleh James Brown di Era 60-an. Selanjutnya menyanyikan beberapa lagu pop Malaysia populer, Lagu Dia yang dipopulerkan oleh Anji, dan diakhiri dengan lagu andalan Kehilangan yang membuai para penonton sehingga menyanyi bersama-sama.

Wakil Bupati Meranti H Said Hasyim yang hadir dalam acara itu, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan Hari Jadi Meranti yang diakhiri dengan malam Kenduri Sekampung itu. 

Begitu juga kepada warga yang hadir bersama-sama Pemda untuk memeriahkan Hari Jadi Meranti. Ia berharap kekompakan itu akan terus terjalin untuk bersama-sama membangun Meranti yang dicintai.

"Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Meranti atas kerjasamanya selama ini dalam menggesa pembangunan di Meranti, semoga kerjasama ini terus terjalin karena hanya dengan kebersamaan apa yang diinginkan dan di cita-citaka akan uidah diwujudkan," ujar Wabup.

Diakui Wabup, 11 tahun Meranti berdiri masih banyak kekurangan yang harus diselesaikan, keterbatasan anggaran yang dimiliki untuk pembangunan membuat Pemda Meranti harus memutar otak lebih keras agar mampu mengejar ketertinggalan. Ke depan ditegaskan Wabup, Pemda Meranti akan semakin memberdayakan semua potensi yang ada baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia agar Meranti yang sudah baik saat ini menjadi lebih baik lagi ke depan.

Pada kesempatan itu, tak lupa Wabup mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensyukuri semua nikmat yang telah diberikan Allah SWT untuk Meranti, seperti nikmat pembangunan dan nikmat kerukunan antar suku, agama, ras dan golongan yang selama ini terjaga dengan baik.

Terakhir atas nama Pemkab Meranti Wabup H Said Hasyim menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat yang hadir jika ada hidangan atau penyajian yang kurang memuaskan semoga ke depan lebih meriah lagi.

Di kesempatan yang sama, tokoh masyarakat Meranti H Wan Abu Bakar, sangat mengapresiasi Pemkab Meranti yang telah mengundang warganya untuk berbagi kegembiraan makan bersama sambil menikmati hiburan.

Senada dengan Wakil Bupati, mantan Gubernur Riau dan anggota DPR RI itu mengaku masih banyak yang harus dibenahi seperti bidang infrastruktur, ekonomi, kesejahteraan masyarakat yang belum sesuai harapan. Seiring Pilkada yang semakin dekat Wan Abu Bakar berharap siapa pun pemimpin nanti hendaknya mampu menempatkan kepentingan rakyat atau berbuat untuk rakyat di atas kepentingan pribadi.

Turut hadir dalam kegiatan itu, legislator Meranti, Sekdakab Meranti H Yulian Norwis dan istri, Asisten III Sekdakab Meranti H Rosdaner, Bupati Siak, Bupati Bengkalis, Bupati Karimun, Ketua MUI H Mustafa, Ketua LAM Meranti, pemuka agama, Ketua Forum Pembaharuan, tokoh masyarakat dan pejuangan Meranti Hj Jahlelawati, T Nazlah, dan para pejabat eselon II Meranti.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar