Pekanbaru

Tol Pekanbaru-Dumai Seksi 1 Resmi Beroperasi, BM 1 Mobil Pertama Lewati Gerbang Tol

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Tol Pekanbaru-Dumai seksi 1 sepanjang 13,5 kilometer resmi beroperasi pada hari ini, Senin (23/12/2019).  Mobil BM 1 yang berisi Gubernur Riau, Syamsuar, menjadi kendaraan pertama yang membuka gerbang jalan tol Pekanbaru-Dumai. 

Sebelum melewati jalan tol Pekanbaru-Dumai Gubernur Riau, bersama Bupati Siak Alfredi, dan Pimpro Hutama Karya, Hendarto, meninjau rest area yang berada tepat di pintu masuk tol seksi 1. Selanjutnya Gubernur juga melakukan tes kesehatan sebelum melewati tol. 

Setelah tes kesahatan Gubri bersama Bupati Siak Alfredi, langsung menjajal tol Pekanbaru-Dumai seksi 1. Sesampainya di gerbang tol Gubri, masuk dengan menempelkan kartu tol e money untuk membuka panel otomatis.

Dari pantauan di lokasi, setelah gerbang tol Seksi 1 resmi beroperasi, tidak banyak mobil umum yang melalui tol Pekanbaru yang masuknya dari jalan raya Pekanbaru-Minas di Muara Fajar. Dan bagi masyarakat yang ingin menjajal tol secara gratis selama 11 hari ini, terlebih dahulu membeli kartu tol e-money yang tak jauh dari gerbang tol Pekanbaru-Dumai.

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Perhubungan bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta PT Hutama Karya, telah melakukan uji kelaikan jalan tol Pekanbaru-Dumai, selama dua hari, mulai tanggal 16-17 Desember 2019. Dan hasilnya untuk seksi 1 sudah bisa di fungsikan dan layak untuk di lalui. 

Direktur Utama Hutama Karya, Bintang Perbowo, menjelaskan, setelah keluarnya uji kelaikan tersebut maka jalan tol Pekanbaru-Dumai, akan di fungsikan dan dibuka untuk umum dalam menyambut arus mudik natal dan tahun baru. Mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan 2 Januari 2020, mulai pukul 08.00 WIB-16.00 WIB untuk jenis kendaraan golongan 1 (non bus).


Reporter: Nurmadi


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar