Riau

Rumah Zakat Pekanbaru Salurkan Sepatu untuk Anak Yatim

Rumah Zakat Pekanbaru Salurkan Sepatu untuk Anak Yatim

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Bertepatan pada musim libur sekolah akhir tahun ini, Rumah Zakat Pekanbaru menyalurkan bantuan berupa sepatu kepada anak yatim di sejumlah daerah di Riau, yakni Kabupaten Rokan Hulu, Pelalawan, Bengkalis, Dumai, dan Kampar.

Dalam acara penyerahan sepatu secara simbolis kepada perwakilan anak yatim di sebuah kafe di kawasan Panam Pekanbaru, Konsultan Zakat, Infak, Wakaf (Ziswaf) Rumah Zakat Pekanbaru, Ridwan mengatakan, sepatu yang disalurkan merupakan sumbangan dari donatur untuk program "Berbagi 1000 Sepatu untuk Yatim".

"Momen bulan Desember ini kan bertepatan dengan libur semester. Jadi ketika anak-anak masuk sekolah, sudah memakai sepatu baru. Yang kita cari anak yatim. Penyalurannya kita kerja sama dengan panti asuhan dan relawan inspirasi di daerah. Progam ini bersambung sampai masa masuk sekolah. Insya Allah akan berlanjut terus," jelas Ridwan.

Program perdana yang masih berlangaung ini sudah mengumpulkan 45 pasang sepatu. Ridwan menyebut, pihaknya menargetkan 1000 sepatu.

"Jadi, program Rumah Zakat sejak awal salah satunya menyantuni anak yatim. Bagi donatur yang ingin berdonasi bisa melalui transfer ke rekening, dan bisa juga langsung ke alamat Rumah Zakat Pekanbaru Jalan Tuanku Tambisai No 34 di Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru," ujarnya.

Bagi donatur yang ingin menyisihkan penghasilan untuk program ini, bisa mengirimkan donasi ke rekening Yayasan Rumah Zakat Indonesia; Bank Mandiri: 1320004819745 atau Bank Riau Kepri: 8202147154.

 

Reporter: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar