Ekonomi

Jadi Komisaris Utama PLN, Intip Harta Kekayaan Amien Sunaryadi

Amien Sunaryadi

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah menunjuk Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama (Komut) PLN. Penunjukan tersebut disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PLN, Senin, (23/12/2019).

Diketahui sosok Amien Surnaryadi bukan orang baru di tubuh BUMN. Sebelumnya, ia merupakan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Saat menjabat sebagai Kepala SKK Migas di dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disampaikan pada 4 Maret 2019, pria berumur 54 tahun ini terlihat tidak terlalu gemar mengkoleksi kendaraan mewah. Ia melapor memiliki harta total kekayaan sebesar Rp 9.451.842.846 

Dari total kekayaan yang tercantum dalam LHKPN tersebut, Amien tercatat memiliki koleksi mobil dan motor dengan taksiran angka mencapai Rp 208 Juta.

Untuk kendaraan roda dua tidak disebutkan secara spesifik untuk modelnya. Amien hanya memiliki dua unit, yakni merek Honda Bebek dengan taksiran Rp 5 juta dan Viar tahun 2017 senilai Rp 13 Juta. 

Sementara untuk mobil, Amien tercatat memiliki dua unit SUV dengan dua merek yang berbeda. Mobil LSUV Toyota Rush lansiran tahun 2014 yang ditaksir Rp 90 juta dan Nissan Juke tahun 2013 senilai Rp 100 juta. Semua kendaraan miliknya atas hasil sendiri. 


Tags PLN

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar