Riau

GP Ansor Riau Minta Jangan Ada yang Halangi Perayaan Natal


Ketua GP Ansor Riau, Purwaji

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Ketua Gerakan Pemuda Ansor Riau, Purwaji mengajak masyarakat di daerah ini untuk menghormati umat Nasrani yang akan melaksanakan ibadah Natal. Purwaji meminta jangan ada pihak mana pun menghalangi perayaan keagamaan tahunan itu.

"Kebahagiaan saudara kita umat Kristiani dalam merayakan hari Natal adalah kebahagiaan kita juga sebagai sesama anak bangsa. Karena sebagaimana kita umat Muslim merayakan kebahagiaan atas Maulid Nabi Muhammad SAW, maka Natal sejatinya adalah kebahagiaan umat Kristen atas lahirnya Isa putra Maryam," kata Purwaji kepada Riaumandiri.id, Senin (23/12/2019).

Purwaji mengatakan, umat Kristen berhak merayakan dan merasakan kebahagiaan dalam perayaan Natal dan itu dijamin dan dilindungi oleh negara. Dia mengecam pihak-pihak yang berusaha menghalangi dan mengganggu umat Nasrani yang akan melaksanakan perayaan Natal.

"Jika kita Muslim maka hormati dan jaga saudara-saudara kita dalam merayakan kebahagiaan mereka. Jangan kita ganggu, jangan kita usik. Kebahagiaan itu adalah hak mereka sebagaimana kita pasti menuntut hak kita untuk merayakan hari besar agama kita dengan penuh suka cita," sebutnya.

GP Ansor sendiri akan menyiagakan sedikitnya 500 anggota untuk membantu Kepolisian menjaga keamanan saat berlangsungnya ibadah Natal di seluruh kabupaten/kota di Riau.

"Semoga Natal tahun ini aman dan damai. Ini adalah momentum untuk bangsa memupuk rasa toleransi, kebhinekaan kita, dan jiwa Pancasila kita," ucap Purwaji.


Reporter: Rico Mardianto




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar