Riau

Peringatan Hari Ibu, Sekda Inhu: Perempuan Punya Akses yang Sama dengan Lelaki

Tim penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hulu melakukan tabur bunga di Sungai Indragiri sempena peringatan Hari Ibu 2019.

RIAUMANDIRI.ID, RENGAT - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu Hendrizal menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ibu ke-91 dan Hari Bela Negara ke-71, Senin (23/12/2019) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat.

Pada kesempatan itu, Hendrizal membacakan pidato PHI dan Hari Bela Negara dengan tema mengambil tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. 

“Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki,” ujar Hendrizal.

Dia menyebtu peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan dalam rangka mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. 

Peringatan Hari Ibu juga dimaksudkan untuk mempertebal semangat seluruh komponen bangsa dalam mencapai kemajuan di berbagai bidang pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

“Perempuan yang berdaya, memiliki daya ungkit yang besar dalam peningkatan kualitas hidup perempuan sehingga harapan terwujudnya SDM yang berkualitas dan berdaya saing dapat segera terealisasi," ucapnya.

Berbeda dengan Peringatan Hari Ibu sebelumnya, tahun ini dikemas secara berbeda namun tetap mengandung makna yang sama. Peringatan Hari Ibu dikemas secara kreatif dan inovatif sehingga menjadi lebih kekinian. 

Nuansa baru tersebut diharapkan dapat menarik perhatian kaum milenial dan para influencer terhadap isu-isu kesetaraan gender dan penghapusan kekerasan terhadap perempuan.

Turut hadir pada kesempatan yang sama Rezita Meylani Yopi selaku Ketua T.P PKK Inhu, dan Ketua Dharma Wanita Marlinawati Khairizal. Rangkaian kegiatan PHI dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di Jembatan Trio Amanah dan peletakan karangan bunga di monumen 5 Januari Rengat.


Reporter: Eka Buana Putra

 


Tags Inhu

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar