Riau

1.087 Palamar CPNS Pemprov Riau Ajukan Sanggahan

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau telah menerima sebanyak 1.087 pelamar mengajukan sanggahan setelah dinyatakan tidak lulus hasil seleksi administrasi pada tanggal 16 Seprember lalu, dari 1.889 pelamar yang mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Riau. 

"Ada 1.087 pelamar melakukan sanggahan karena tidak puas dengan hasil seleksi administrasi CPNS Pemprov Riau," ujar kepala BKD Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (23/12/2019).

Dijelaskan Ikhwan, untuk waktu sanggahan dilaksanakan pada 17-19 Desember lalu. Selanjutnya hasil sanggahan akan disampaikan pada 26 Desember 2019. Dan secara umum sanggahan pelamar ditujukan PPK di dalam website https://sscasn.bkd.go.id. Sedangkan di pengumuman ditujukan ke Gubernur Riau.

"Ada juga soal ijazah tidak sesuai kualifikasi yang diminta. Kemudian kita minta scan ijazah asli, tapi yang dilampirkan yang fotocopy. Itu tak boleh, karena tak memenuhi syarat," ungkap mantan Kepala Biro Hukum dan HAM Setdaprov Riau ini.

Namun Ikhwan menegaskan, sanggahan tetap tidak mengubah hasil seleksi administrasi karena sanggahan ini dilakukan untuk menjawab keluhan atau ketidakpuasan pelamar.

"Jadi, bukan berarti ketika mereka lengkapi persyaratan lalu diterima. Jadi bukan untuk mengganti persyaratan yang salah," tukasnya.

Sebelumnya dineritakan, sebanyak 8.046 pelamar CPNS Pemprov Riau, ada sebanyak 6.157 pelamar lulus seleksi administrasi. Sedangkan sisanya 1.889 pelamar dinyatakan tidak lulus seleksi.

Untuk langkah selanjutnya, para peserta kembali akan melanjutkan proses seleksi lainnya, di mana sesuai jadwal pengumuman seleksi administrasi 16 Desember. 
Masa sanggah 17-19 Desember, dan pengumuman hasil sanggah 26 Desember. Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar 27 Januari sampai 28 Februari 2020.

Pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar 22-23 Maret, pelaksanaan seleksi kompetensi bidang 25 Maret sampai 10 April, penyampaian hasil seleksi 27-30 April. Dan pengumuman hasil 1 Mei 2020, selanjutnya usulan penetapan Nomor Induk Pegawai 1 Mei sampai 15 Juni 2020.


Reporter: Nurmadi
 


Tags CPNS

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar