Ekonomi

Meski Gratis Lewat Tol Pekanbaru-Dumai, Masyarakat Tetap Wajib Gunakan Kartu Tol

Kepala Cabang Tol Pekanbaru-Dumai, Indrayana (kiri)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Kepala Cabang Tol Pekanbaru-Dumai, Indrayana menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin mencoba jalan tol Pekanbaru-Dumai wajib menggunakan kartu tol.

Kendati begitu, selama uji coba berlangsung dari tanggal 23 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020 tidak ada dipungut biaya atau gratis.

"Masuk tetap pakai kartu tol, tetapi tidak bayar. Hal ini agar masyarakat terbiasa menggunakan kartu tol," kata Indrayana, didampingi Pimpinan Proyek Seksi satu, dua dan tiga, Bambang Hendrarto kepada riaumandiri.id, Senin (23/12/2019).

Dia menjelaskan, kartu tol tersebut bisa didapatkan di sejumlah bank, di antaranya Bank Riau dan Bank Mandiri. Selain itu, bisa juga didapatkan di Indomaret dan Alfamart.

"Kartu tol juga bisa didapatkkan di sejumlah tempat penjualan kartu yang disediakan di dekat pintu gerbang masuk jalan tol Pekanbaru-Dumai, termasuk dari arah Minas," sebutnya. 

Dijelaskasn Indrayana, selama uji coba berlangsung, pihaknya akan memperhatikan hal-hal berkaitan dengan safety atau keamanan pengandara. Untuk itu, telah disiagakan empat mobil patroli, dua mobil ambulans, satu rescue, dan dua mobil derek di kawasan jalan tol. 

Dia mengimbau kepada pengguna jalan tol agar mematuhi ketentuan yang berlaku di kawasan jalan tol.

"Selalulah berhati-hati, jangan lupa jaga jarak, pakai sefty belt, patuhi rambu-rambu, dan jaga kecepatan berkendara, maksimum rata-rata 60-100 km/jam," katanya. 

Sebelumnya, Tol Pekanbaru-Dumai seksi 1 sepanjang 13,5 kilometer resmi beroperasi pada hari ini, Senin (23/12/2019). 

Mobil BM 1 yang membawa Gubernur Riau, Syamsuar, menjadi kendaraan pertama yang membuka gerbang jalan tol Pekanbaru-Dumai. 


Reporter: Rico Mardianto 



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar