Hukrim

Setya Novanto Dikabarakan Tak Ada di Sel, Kalapas Sukamiskin: Itu Hoaks

Setya Novanto mengubah penampilannya dengan memelihara brewok dan kumis

RIAUMANDIRI.ID, BANDUNG - Beradarnya kabar yang menyebut salah satu narapidana kasus korupsi KTP elektronik, Setya Novanto (Setnov) tidak berada di dalam sel di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung, dijawab kepala lapas.

Kepala Lapas Sukamiskin, Abdul Karim mengatakan, Setnov berada di dalam selnya. Bahkan dia langsung membantah kabar yang menyebut mantan ketua DPR tersebut tidak berada di dalam sel.

"Itu hoaks itu, masih di sini," ujarnya, seperti dilansir Ayobandung.com, Senin (23/12/2019).

Bahkan, dia memastikan Setnov masih berada di dalam selnya. Abdul juga menegaskan, pihak lapas tidak memberikan izin keluar kepada mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut meski diajukan oleh pihak Setnov.

"Tidak ada, dia masih ada di sini," tutur Abdul.

Untuk diketahui, kabar tersebut pertama kali muncul pada cuitan dimedia sosial twitter pada akun bernama Buya Eson dengan nama @emerson _yuntho. Cuitan itu, diunggah pada Minggu (22/12/2019).

Akun tersebut menyebutkan bahwa mantan Ketua DPR RI Setnov tidak ada di dalam Lapas Sukamiskin. Bahkan, dituliskan ada hadiah untuk yang bisa memnerikan info keberadaan Setnov.

"Netizen. Butuh bantuannya telah hilang Bapak @sn_setyanovanto Hingga kemarin belum kembali ke tempat tinggalnya di Sukamiskin Bandung. Kulit putih.Usia 62 tahun. Ada hadiah bagi siapapun yang memberikan informasi. Cc @Kemenkumham_RI @OmbudsmanRI137," katanya.


Tags SETNOV

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar