Olahraga

Menpora soal Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia: Saya Belum Tahu

Menpora Zainudin Amali

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut berkomentar terkait Pelatih timnas Indonesia yang akan segera diumumkan oleh PSSI. Zainudin mengaku belum tahu sosok yang bakal dipilih oleh PSSI. 

Namun, Zainudin mengetahui PSSI punya dua kandidat juru racik timnas Indonesia. Yaitu Shin Tae-yong dan Luis Milla. 

''Saya belum tahu, ya, saya belum tahu. Tunggulah dalam satu-dua hari ke depan PSSI akan mengumumkan. Kan ada dua kandidat,'' kata Zainudin Amali. 

Menpora menjelaskan, apa yang menjadi keputusan PSSI nantinya bakal ia dukung. Bagi Zainudin, itu pilihan terbaik yang telah ditentukan.

''Tapi, tolong jangan salah kutip. Jika, seandainya, PSSI menetapkan Shin (sebagai pelatih) pemerintah akan mendukung. Seandainya, itu pilihannya, lho, ya,'' kata dia menjelaskan.

Namun, PSSI kelihatan lebih condong kepada Shin Tae-yong. Ini setelah pernyataan dari Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Soemantri kepada media. 

Zainudin menyadari pilihan PSSI yang jatuh kepada Shin Tae-yong berbeda dengan harapan sebagian besar masyarakat Indonesia. Masyarakat Tanah Air lebih menginginkan Milla kembali mengarsiteki skuat Garuda. 

Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu dianggap masyarakat memiliki warna baru dalam sepak bola nasional. Oleh karenanya, Zainudin meminta kepada PSSI untuk bisa meyakinkan masyarakat. 

"Masyarakat Indonesia juga harus diberi pengertian. Jangan sampai ketika, ini seandainya lagi, ya, Shin Tae-yong jadi pelatih, dia keras terhadap pemain. Nanti di media sosial malah diusir, karena dia orang asing, diusir, kan biasanya begitu, kan? Jadi tidak boleh lagi begitu,'' pungkas Zainudin. 


Tags BOLA

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar