Hukrim

Polisi Tangkap 6 Orang Diduga Pembobol ATM di Pekanbaru, Pelaku Mengaku Dijebak

Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang Mu'min Wijaya

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru berhasil meringkus 6 orang yang diduga pembobol mesin ATM di Pekanbaru. 6 orang tersebut yaitu S, M, A, I, A, J merupakan teknisi ATM yang bekerja di bawah naungan PT Avan TJ.  

Keenam diduga pelaku ditangkap pada Jumat (8/11/2019) lalu. Sedangkan satu orang yang merupakan petinggi teknisi masih buron. 

"Pelakunya ada 6. Bos besarnya dengan inisial AG masih DPO," ungkap Kapolresta Pekanbaru Nandang Mu'min Wijaya kepada wartawan, Selasa (24/12/2019). 

Komplotan yang diduga pembobol ATM ini telah berhasil menggasak 10 ATM dari dua bank swasta berbeda. Kerugian dari hasil pembobolan sejak 2018 ditaksir mencapai Rp1,09 M. 

"Banknya dua, TKP-nya 10. Semuanya bank swasta. Kerugiannya kurang lebih Rp1,09 M," ungkapnya. 

Diwawancarai Riaumandiri.id, salah satu pelaku justru mengaku tidak berniat melakukan aksi pembobolan. Pelaku mengatakan bahwa mereka berenam adalah korban kelicikan bosnya.

"Sebenarnya kami enggak ada niat. Kami malah enggak kepikiran sampai ke sini. Tahu-tahu bos kami kabur bawa duit. Yang kenak kami berenam. Ya gimanalah, kami enggak ada kekuatan juga. Dan bukti duit itu masuk ke ATM juga kita enggak ada. Pintar bos kami itu," ujar salah satu pelaku.


Reporter: M. Ihsan Yurin


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar