Pekanbaru

Ratusan Personel Gabungan Disiagakan Amankan Natal di 11 Gereja di Pekanbaru

Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang Mu'min Wijaya

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang Mu'min Wijaya mengatakan ratusan personel gabungan disiagakan untuk mengamankan gereja saat ibadah Natal berlangsung.

Sedikitnya 232 personel gabungan, yang terdiri dari 150 personel Polresta Pekanbaru dan polsek dan sisanya berasal dari instansi lain seperti TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan disiagakan mengamankan gereja.

"Ada 11 gereja yang khusus kita akan lakukan upaya pengamanan, 11 gereja ini akan di-floating dari seluruh personel yang terlibat Operasi Lilin Muara Takus 2019," kata Nandang kepada wartawan, Selasa (24/12/2019) di Mapolresta Pekanbaru. 

Dia menambahkan, selain menempatkan petugas di pos-pos pengamaman yang telah ditentukan, pihaknya juga akan melakukan patroli. 

"Personel ditugaskan untuk melakukan kegiatan pencegahan terhadap kasus-kasus kejahatan yang kemungkinan akan terjadi," ujar dia. 

Dia menjelaskan, sebelum kegiatan ibadah dimulai, petugas dari Satuan Brimob Polda Riau akan melakukan kegiatan steriliasi di gereja-gereja yang akan digunakan. 

Selain di gereja, di beberapa titik keramaian juga didirikan pos pengamanan, antara lain ada di lokasi pusat perbelanjaan, bank, ATM, dan objek vital seperti pelabuhan, bandara, dan terminal.  

"Termasuk lokasi yang diperkirakan rawan kejahatan, salah satu contohnya lokasi yang perlu kehadiran Polri seperti di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ahmad Yani. Di lokasi ini memang perlu kita pernbanyak aktivitas patroli," sebutnya.


Reporter: Rico Mardianto


 



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar