Nasional

Anies Dikasih Kain Ulos oleh Pendeta Albiner di Gereja HKBP Petojo

Anies Dikasih Kain Ulos oleh Pendeta Albiner di Gereja HKBP Petojo

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Petojo menjadi lokasi kedua yang didatangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Saat mengunjungi gereja tersebut, Anies mendapatkan cinderamata berupa sehelai kain ulos khas Batak.

Kunjungan Anies ini merupakan bagian dari monitoring malam natal 2019 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI. Gereja ini menjadi lokasi kedua yang dikunjungi Anies.

Setibanya di lokasi, Anies bersama rombongan disambut para jemaat gereja. Mantan Mendikbud bersama yang lainnya turut menyalami para hadirin.

Saat tiba di depan pelataran, Anies dihampiri Pendeta Albiner Hutauruk yang lantas memakaikan Anies sehelai ulos berwarna merah di bagian punggungnya.

Setelah itu, Anies menyampaikan sambutan dan memperkenalkan rombongannya. Dalam sambutannya, Anies mengaku senang mendapatkan kain ulos itu.

"Saya pertama-tama menyampaikan terima kasih sebuah kehormatan mendapatkan kain ulos ini yang rajutan tenunnya luar biasa. Terima kasih kepada bapak ibu sekalian," ujar Anies di lokasi pada Senin (24/12/2019).

Tak ketinggalan, ia juga meminta pendapat para jemaat tentang penampilannya dengan ulos itu. Ia berharap pantas mengenakan ulos itu.

"Mudah-mudahan pantas, pas. Cocok kan?" tanya Anies.

Usai acara, ia menunjukannya kepada awak media. Ia juga mengaku akan menyimpan kain itu di ruang kerjanya.

"Ini tadi dapat ulos dan kenang-kenangan dari AKBP di Grogol. Ada namanya nih. Saya dapat ulos ini nanti saya pasang di ruang kerja saya."

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menghadiri sejumlah acara perayaan jelang Natal 25 Desember 2019. Anies akan berkeliling ke tujuh gereja di Jakarta.

Anies tidak sendiri, para pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga ikut agenda yang dimulai dari Gereja Katolik Santo Kristofarus pada pukul 16.00 WIB.

"Besok itu, Forkopimda dan para pejabat pendamping lainnya itu akan melaksanakan monitoring malam natal," ujar Hendra di ruangannya, Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2019).



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar