Riau

Sosialisasikan PBKS, Alfedri: Kami Berazam 1000 Penghafal Alquran di Siak

Bupati Siak Alfedri menyosialisasikan Program Binaan Keluarga Sakinah (PBKS).

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Bupati Siak Alfedri menyosialisasikan Program Binaan Keluarga Sakinah (PBKS) di 2 kampung, yaitu Kampung Tanjung Kuras dan Kampung Kayu Ara Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, Riau, Selasa (24/12/2019).

Di hadapan masyarakat Kecamatan Sungai Apit, Bupati Siak Alfedri menjelaskan pentingnya program binaan kampung sakinah. 

Dia mengatakan bahwa kampung sakinah yaitu Program Binaan Kampung Sakinah, sebuah gerakan yang bertujuan menjadikan manusia sebagai subjek dalam pembangunan. Sebagai subjek pembangunan, diharapkan setiap warga dapat menjadi agen perubahan bagi diri sendiri maupun bagi masyarakat umum, sehingga dapat tercipta keharmonisan dalam hidup bermasyarakat yang agamis.

"Kami berazam bersama Pak Syamsuar dari dulu untuk menjadikan 1000 penghafal Alquran di Kabuten Siak. Alhamdulillah anak Siak telah banyak yang hafal Alquran, tentu sangat penting saat ini program KBKS yang dilaksanakan sesuai dengan tujuannya," jelas Alfedri. 

Di hadapan masyarakat yang hadir, dia mengatakan keluarga harus mampu untuk mengamalkan maupun menghayati dan memperdalam nilai-nilai keimanan, ketakwaan dan akhlakul karimah dalam kehidupan bermasyarakat.

“Tujuan program Kampung Sakinah ini melaksanakan pembinaan masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas pengamalan agama dan kesejahteraan keluarga, selain itu diharapkan agar anak-anak kita bisa dimasukkan ke pesantren," jelasnya.

Ia juga mengharapkan anak-anak diajarkan pergi salat berjamaah di masjid agar menjadi terbiasa.

"Tolong anak-anak diajak bersama-sama, dimulai dari sekarang, sehingga menjadi terbiasa dan bisa menjadi anak yang saleh dan terhindar dari pengaruh jahat," tutupnya. 

Turut Hadir pada acara sosialisasi tersebut yaitu Kepala Dinas PMK Yurnalis, Camat Sungai Apit Wahyudi, Kepala Kampung maupun masyarakat yang hadir.

Reporter: Darlis Sinatra
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar