Peristiwa

Warga Pariaman Geger, Sejumlah Buaya Mendadak Muncul dan Berjemur di Pinggir Sungai

Ilustrasi

RIAUMANDIRI.ID, PARIAMAN - Warga Korong Batang Tapakis, Nagari Sintuk, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat diresahkan dengan munculnya beberapa ekor buaya di Sungai Batang Tapakis.

"Munculnya buaya tersebut, sudah sejak seminggu belakangan ini. Kemudian, penampakan buaya ini baru kali pertama di sini," kata Walikorong Batang Tapakis, Januar Efendi sebagaimana dilansir Covesia.com, Selasa (24/12/2019) di lokasi kejadian.

Menurut Januar, dari informasi yang didapatnya, diperkirakan buaya yang muncul di sungai itu ada sekitar enam ekor. Panjangnya beragam, ada yang berukuran sekitar tiga meter, ada juga yang lebih kecil sekitar satu meter.

"Terlihat oleh warga, satu ekor dari buaya tersebut, ada yang berukuran tiga meteran. Kemudian selebihnya hanya berukuran kecil," ungkapnya.

Ia menyebut, penampakan buaya itu tidak sekaligus enam ekor bersamaan. Namun ada yang dua ekor, ada satu ekor dan ada tiga ekor.

"Terlihat oleh warga, buaya tersebut tidak sekaligus ke enam ekornya. Tapi terpisah-pisah dan juga harinya berbeda," katanya.

Terkait penampakan buaya tersebut, ia sendiri mengaku sudah melihat langsung keberadaan buaya itu tengah berjemur di pinggir sungai.

"Kemaren sore saya sudah lihat sendiri, memang benar ada penampakan buaya di sungai itu. Waktu saya lihat buaya tersebut sedang berjemur di pinggir sungai," katanya lagi.

Kemudian kata Januar, terkait keberadaan buaya itu, sampai saat ini belum ada yang mengganggu warga. Namun dengan adanya buaya itu, masyarakat merasa terganggu.

Untuk antisipasi, pihaknya sudah memberikan imbauan dan memasang plang larangan aktivitas di sekitar lokasi itu.

"Sekarang kami baru memberikan imbauan larangan beraktivitas di lokasi pinggir sungai, dan memasang spanduk pemberitahuan," imbuh dia.


Tags Nasional

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar