Ekonomi

Capai 12 Ribu Penumpang, Bandara Pekanbaru Kembali Normal pada Hari Natal

Suasana di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada hari H Natal 2019.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada hari H Natal kembali normal setelah mengalami puncak kepadatan pada Sabtu, 21 Desember lalu.

"Arus mudik [Natal dan Tahun Baru] puncaknya terjadi pada Sabtu tanggal 21 Desember kemarin, untuk yang datang ke Pekanbaru. Hari ini biasa-biasa saja," kata Manajer Operasi dan Pelayanan Bandara, Imran Chandara kepada Riaumandiri.id, Rabu (25/12/2019) di Posko Natal Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Dia mengatakan pada puncak kepadatan penumpang Sabtu lalu, terjadi kenaikan mencapai 12 ribu penumpang per hari atau meningkat 15 persen dibanding hari biasa. Kemudian kembali bergerak normal setelah tanggal 21 Desember hingga hari H Natal, 25 Desember.

"Kalau hari ini biasa-biasa saja, ada peningkatan tapi tidak signifikan. Dibanding hari biasa, hari ini ada peningkatan 5 sampai 7 persen, kebanyakan kedatangan dari Jakarta," jelasnya.

Dari data mutakhir yang Imran tunjukkan, hingga pukul 14.08, 25 Desember 2019, ada 33 penerbangan dengan jumlah penumpang 4.024.

Imran menambahkan, walaupun terjadi peningkatan jumlah penumpang, namun pihaknya tidak mengadakan extra flight atau penambahan penerbangan. Sedangkan harga tiket pesawat tidak ada kenaikan tarif.

"Untuk tiket pesawat, masih normal. Masih di bawah batas atas," ujarnya.

Sebagai informasi, Posko Natal dan Tahun Baru Badara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dibuka sejak 19 Desember sampai 6 Januari 2020. 


Reporter: Rico Mardainto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar