Politik

Disebut Kutu Loncat, Faldo: Jika Ingin Dukung Saya, Saya Syukuri

Faldo Maldini

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Faldo Maldini disebut sebagai sosok yang terlalu ambisius mengejar jabatan di pemerintahan.

Tudingan itu diberikan lantaran Faldo yang gagal maju Pilgub Sumatera Barat, langsung putar setir maju pemilihan Bupati dan Wabup Pesisir Selatan - Sumbar melalui Partai Demokrat. 

Melalui akun Twitter miliknya @faldomaldini, Faldo mengaku sangat menghargai pendapat banyak orang yang menyebutnya sebagai sosok ambisius atas keputusannya itu. Meski demikian, eks politisi PAN itu memiliki argumen tersendiri mengenai julukan itu.

"Saya sangat menghargai pendapat orang-orang yang mengatakan saya terlalu ambisius. Sering kali saya berpikir, ya kita memang harus punya ambisi. Bukannya, semua yang kita pakai hari ini berawal dari ambisi?" kata Faldo seperti dikutip Suara.com, Rabu (25/12/2019).

Menurut Faldo, segala temuan seperti pesawat terbang, bohlam hingga mobil tercipta berawal dari ambisi. Sehingga tidak ada yang salah dengan ambisi dalam diri seseorang.

Meski mendapatkan banyak cibiran mengenai keputusannya maju di Pilbup Pesisir Selatan, Faldo justru merasa semakin terasah. Ia memaklumi kini hidup di era Post-Truth dimana sering mendapatkan pujian hingga cacian dari banyak orang.

"Pada titik ini, saya merasa politik seperti perjalanan. Ada yang pergi, ada yang datang. Ada yang menghujat, ada yang memuji. Namun, rasa di dalam hati terasa semakin terasah," ungkapnya.

Faldo sendiri tak memaksa publik untuk menyukainya dan mendukung langkahnya dalam kontestasi politik. Namun ia akan bersyukur jika ada yang ingin mendukung langkahnya tersebut.

"Jika ingin dukung saya, terimakasih, saya syukuri," ucapnya.

Eks politisi PAN itu dinilai tidak memiliki pendirian yang teguh karena gemar berpindah partai. Sejumlah warganet menilai Faldo sebagai kutu loncat dan terlalu berambisi mengejar kekuasaan.

"PAN-PSI-Demokrat, kira-kira nanti mau loncat kemana lagi? Udah kayak naik komidi puter, muter-muter nggak jelas," kata @arisnawan82.

"Pantang menyerah dan pantang malu," ujar @orangbiasaaje.

"Kayaknya si Faldo ini ngebet banget ya pengen jadi pejabat, biasanya yang ngebet gini nih akhirnya berurusan sama KPK," ungkap @rini00697911.

"Lagi mengutuki diri sendiri dulu sempat ngefans sama @FaldoMaldini. Ternyata cuma politikus kutu loncat yang nggak punya arah dan ideologi yang jelas," tutur @ansbilabi31.
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar