Wisata

Dinas Pariwisata Siak Gelar Lomba Foto Gerhana Matahari Cincin

Pendaftaran lomba foto

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Sebagai salah satu daerah terbaik untuk menyaksikan gerhana matahari cincin, Dinas Pariwisata Kabupaten Siak menggelar lomba foto peristiwa langka itu dengan total hadiah 41 juta rupiah. 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak melalui Kabid Pemasaran Basriansyah menyampaikan, lomba tersebut dibuka pada hari ini, Kamis 26 Desember 2019, di lokasi gerhana matahari cincin (GMC) di Kampung Bunsur. 

"Iya, lomba ini bebas untuk umum, siapa saja bisa mengikutinya dan silahkan eksplor apa yang ada di lokasi," ungkapnya, Kamis (26/12/2019).

Sesuai dengan momennya, tema lomba foto ini adalah Gerhana Matahari Cincin. Namun, konsep fotonya bisa bebas, peserta menyerahkan 1 file foto yang terbaik menurut peserta untuk dinilai oleh juri. 

"Lomba foto ini bisa menggunakan alat rekam gambar apa saja. Genrenya bebas, bisa human Interest, street fotografi, landscape, dan lain-lain," kata Basriansyah menjelaskan.

Penyerahan file foto ini lanjut dia, paling lambat pukul 13.30 WIB, dan pengambilan foto berlangsung di lokasi (on the spot) sampai puncak gerhana matahari cincin. 

"File foto, kami tunggu sampai pukul 13.30 WIB, untuk pengumuman pemenang sekitar pukul 14.00 WIB" ujarnya. 

Kata Basriansyah lagi, hadiahnya berupa uang tunai dan kamera mirrorless. Dan jurinya berasal dari pihak LAPAN dan Dinas Pariwisata Kabupaten Siak.


Reporter: Darlis Sinatra


Tags Wisata

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar