Ekonomi

9 Nama Calon Pimpinan BRK Diserahkan ke Gubernur Riau

Ketua Tim Pansel Assessment BRK, Ahmad Syah Harrofie

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Panitia seleksi (Pansel) telah menetapkan 9 nama assessment pimpinan Bank Riau Kepri (BRK) dari hasil proses yang telah dilakukan sebelumnya. Selanjutnya, hal ini akan dikomunikasikan ke Komite Remunerasi dan Nominasi (KRN). 

Sembilan nama yang lulus seleksi assessment tersebut masing-masing ditetapkan 3 orang untuk calo jabatan pimpinan BRK, di antaranya Direktur utama dengan calon Andi Buchari, Hendra Buana dan Nizam. Calon direktur dan jasa, Andi Mulya, M Jazuli dan MA Suharto. Calon direktur operasional, Denny Mulya Akbar, Ikhwan dan Said Syamsuri. 

Ketua Tim Pansel Assessment BRK, Ahmad Syah Harrofie mengatakan, 9 nama calon pimpinan BRK tersebut telah diserahkan ke Gubernur Riau. Mereka yang lulus seleksi akan menjalani tes wawancara dengan Gubernur Riau.

“Sembilan calon nama yang lulus assessment itu sudah diserahkan ke Gubernur Riau. Selanjutnya mereka menjalani wawancara dengan Gubernur Riau. Itu hasil proses assement baik dengan Pansel, KRN,” ujar Ahmad Syah.

Mantan Pj Bupati Bengkalis ini menjelaskan, setelah menjalani wawancara dengan Gubernur Riau, proses selanjutnya ditetapkan pada rapat umum pemegang saham (RUPS). Seluruh pemilik saham yang akan menetapkan siapa yang akan ditunjuk untuk diajukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Pemegang saham nanti yang akan menetapkan, dan setelah itu diserahkan ke OJK. Biasanya diajukan itu dua atau tiga nama, jarang yang satu nama. Nanti OJK yang menetapkan satu nama,” ungkap Ahmad Syah.

Untuk diketahui, proses seleksi pimpinan Bank Riau Kepri sudah dimulai sejak Juli 2019 lalu, setelah Pemprov Riau membentuk panitia seleksi independen.
Keputusan ini diambil pemprov sebagai pemegang saham mayoritas, karena posisi direksi yang sudah lowong lantaran habisnya masa jabatan sejak Februari 2019 lalu.


Reporter: Nurmadi



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar