Peristiwa

PA 212 Demo Kedubes China: Kalian Harus Hentikan Aksi Kepada Uighur

Aksi bela Uighur di depan kedubes China

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Massa yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni 212 melakukan demonstrasi di depan kantor Kedutaan Besar China di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019) siang.

Dalam aksinya, mereka membawa berbagai atribut mulai bendera hingga spanduk dan ikatan kepala bertuliskan "Save Uighur".

Dalam orasinya di atas mobil komando, Fahrurrozi Ishaq dari Front Pembela Islam (FPI) menuntut perwakilannya bisa diterima pihak Kedutaan Besar China.

"Yang dilakukan oleh pemerintah China, kami tidak rela. Kami semua ingin Duta Besar China menerima delegasi perwakilan massa aksi," ujar Fahrurrozi.

Melalui pengeras suara, Fahrurozi menyebut penderitaan yang dialami umat Islam Uighur di daerah Xianjiang, China, ibarat tubuh yang terluka.

"Kita seperti satu tubuh di mana saja. Kalau ada yang tersakiti, dilukai kita juga merasa dilukai," tutur mantan Wakil Majelis Syariat Partai Persatuan Pembangunan itu.

Ia kemudian menilai kekerasan dan penindasan yang dialami umat Islam di Xianjiang harus diakhiri.

"China harus hentikan aksi kepada Uighur. Saudara sekalian barang siapa tidak peduli umat Islam lain, kalau tidak peduli maka itu bukan orang Islam," kata dia.

"Kita semua sadar, Presiden dan Wakil Presiden kita Islam, bangsa ini mayorits Islam maka wajar Indonesia tersinggung dan kecewa terhadap Uighur. Karenanya duta besar China terima perwakilan kami sekarang," Fahrurrozi menambahkan.


Tags Aksi 212

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar