Olahraga

Pemprov Bersama KONI Riau Serahkan Bonus kepada 316 Atlet dan Pelatih

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau melalui KONI memberikan penghargaan jasa berupa uang pembinaan atau bonus kepada 316 atlet dan pelatih Riau yang berprestasi selama 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar dan Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis, Kamis (26/12/2019) malam, di Gedung Daerah Gubernuran Riau. 

Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis mengatakan bahwa penghargaan tersebut terdapat di beberapa kejuaraan, seperti kejuaraan regional, nasional maupun internasional. Dan penghargaan ini merupakan bentuk perhatian dari Pemprov Riau.

"Di tahun 2019 Pemprov Riau yang dilaksanakan oleh KONI Riau memberikan penghargaan kepada 316 atlet dan pelatih yang berprestasi di event regional, nasional dan internasional. Dana ini sepenuhnya dari Pemprov Riau yang dilaksanakan oleh KONI Riau, jadi bukan KONI Riau yang membiayai, tetapi biaya ini dialokasikan oleh Pemprov Riau melalui KONI Riau," ujar Emrizal Pakis. 

Dijelaskan Emrizal Pakis, penghargaan jasa prestasi ini bertujuan untuk memberikan motivasi guna meningkatkan prestasi atlet dan memberikan gairah kerja bagi pelatih dalam membina atletnya.

"Terimakasih kepada atlet-atlet yang telah mengukir prestasi. Kita harapkan ke depan prestasi ini ditingkatkan. Apalagi Riau akan menghadapi PON 2012 di Papu. Atlet-atlet penerima penghargaan ini kita berharap bisa mempertahankan prestasi, dan memberikan yang terbaik bagi Riau,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar, mengaku bangga karena atlet Riau memberikan prestasinya dalam rangka mendukung atlet Indonesia di kancah Internasional. Dan Pemprov tetap akan memberikan penghargaan serupa untuk kedepannya. 

Gubri menambahkan, pemberian penghargaan kepada atlet dan pelatih yang telah berprestasi sepanjang tahun 2019 dari berbagai event ini merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dan apresiasi dari masyarakat Riau.

"Bukan hanya atlet saja, tetapi pelatih juga mendapat perhatian. Pemprov Riau tetap mendukung dan mendorong putra putri Riau menjadi atlet andalan di masa yang akan datang. Sekaligus merupakan bagian dari upaya kita membentuk karakter bangsa," katanya.

Atlet dan pelatih penerima penghargaan dan bonus ini menerima bonus berbeda-beda. Mulai dari Rp5 juta hingga Rp81 juta, bonus ini berdasarkan tingkatan prestasi yang diraih, dan yang tertinggi penerima bonus merupakan atlet peraih medali di event internasional seperti SEA Games dan Asian Games.


Reporter: Nurmadi


Tags Olahraga

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar