Ekonomi

Stasiun TV Lokal Digital Kualitas Full HD Hadir di Dumai

Tampilan siaran ujicoba DSTV

RIAUMANDIRI.ID, Dumai -Seiring geliat pembangunan Kota Dumai dengan menjamurnya industri dan jasa, juga merambah dinamika bisnis medis. Saat ini, kota di wilayah pesisir Riau ini telah memiliki stasiun televisi lokal digital kualitas siaran full HD dengan nama Dumai Semenanjung Televisi (,DSTV) plus TV kabel dengan nama ST KABEL.

Menurut Dirut DSTV, Edy Azmi SH, saat ini stasiun televisi dan TV kabel yang dikelolanya masih dalam masa tahapan siaran uji coba hingga delapan bulan ke depan. Namun, semua perizinan baik dari Pemko Dumai maupun dari pusat sudah diurus.

"Semua perizinan dari daerah dan pusat sudah kelar. Saat ini kita siaran salam tahap ujicoba hingga delapan bulan ke depannya," ujar Edy Azmi, Sabtu (28/12/19}.

Dikatakan Edy, selain televisi lokal digital satu satunya di kota Dumai. DSTV dan ST KABEL berupaya memanjakan pelanggan dengan suguhan siaran full HD. Sehingga konsumen dapat menonton siaran televisi dengan kualitas yang lebih baik.

"Memang kualitas siaran full HD ini belum banyak digunakan oleh stasiun televisi. Namun kita optimis dapat memuaskan pelanggan tanpa ada gangguan siaran," jelasnya.

Guna mendukung kelancaran siaran, lanjut Edy Azmi, saat ini sejumlah pemancar telah dipasang di berbagai penjuru Kota Dumai. Bahkan di Pulau Rupat pun sudah dipasang untuk konsumen sekitarnya serta luar negeri Malaysia.

"Kita berupaya mendukung program pemerintah dalam mendukung era digital. Program digital full HD ini langsung kita beli dari Amerika. Semoga konsumen dapat terpuaskan, karena DSTV ini juga dapat ditonton dengan mendownload aplikasinya di playstore " tutup dia.


Reporter: Zulkarnain


Tags Teknologi

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar