Hukrim

Mabes Polri: RM Jadi Sopir, RB yang Siram Air Keras ke Wajah Novel Baswedan

Salah satu pelaku teror penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono mengatakan, satu dari dua tersangka kasus teror terhadap Novel Baswedan, berperan sebagai penyiram air keras kepada penyidik senior KPK tersebut.

Argo mengungkapkan, tersangka RB menjadi pelaku penyiraman. Sementara tersangka RM menjadi pengendara motor.

"Perannya ada yang nyupir sama yang nyiram (yang nyiram) RB," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (28/11/2019).

Namun, Argo masih enggan menjelaskan kronologi teror terhadap Novel berdasarkan keterangan para tersangka.

Argo mengatakan, detik-detik penyerangan terhadap Novel oleh kedua tersangka baru bisa terungkap dalam berita acara pemeriksaan yang diajukan dalam persidangan.

"Soal motif tunggu saja, yang penting semua persitiwa ini akan diungkap dalam pengadilan," kata Argo.

Baca Juga: Polisi Penyiram Air Keras: Saya Nggak Suka Novel Karena Dia Pengkhianat!

Sebelumnya diberitakan, satu dari dua tersangka penyiraman air keras mengakui tidak menyukai Novel sehingga melakukan penyiraman air keras.

Hal itu dikatakan tersangka saat digelandang menuju mobil dari Polda Metro Jaya ke Bareskrim Mabes Polri. Tidak ada kalimat lanjutan dari keduanya selain menyatakan bahwa Novel seorang pengkhianat.

"Tolog dicatat ya, saya tidak suka Novel karena dia pengkhianat," ujar salah seorang tersangka saat digiring ke mobil penyidik.

Baca Juga: Hanya Diikat Kabel Ties, Tersangka Penyiram Air Keras Novel Digiring ke Mobil Penyidik

Sementara tersangka lainnya tidak mengungkapkan sepatah kata pun. Ia memilih diam di belakang tersangka yang memberi pernyataan. Diketahui, keduanya yakni RB dan RM merupakan polisi aktif pelaku penyiram air keras ke Novel Baswedan.


Tags Hukum

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar