Riau

IKA Smansa Pekanbaru Kirim Bantuan Sembako ke 6 Daerah Terdampak Banjir

IKA Smansa Pekanbaru Kirim Bantuan Sembako ke 6 Daerah Terdampak Banjir

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Riau yang landa banjir dalam beberapa minggu terakhir, Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (IKA Smansa) Pekanbaru, mengirimkan bantuan berupa sembako, ke 6 Kaupaten yang hingga saat ini masih terendam banjir, serta masih mengungsi sehingga membutuhkan bahan pokok untuk kehidupan sehari-hari.

Pengiriman 420 paket sembako dari sumbangan Ikatan alumni Smansa ini, dilepas oleh Ketua IKA Smansa, Arsyadianto Rahman, Sabtu (28/12) di sekretariat IKA Smansa, jalan Ronggo Warsito. Dihadiri juga oleh perwakilan IKA Smansa yang akan berangkat menuju kabupaten yang terendam banjir.

Arsyadianto Rahman mengatakan, ada tiga moto IKA Smansa memberi manfaat bagi alumni, memberi manfaat bagi almamater dan memberi manfaat bagi masyarakat. Pengiriman bantuan berupa sembako merupakan salah satu tujuan IKA Smansa, yakni memberi manfaat bagi masyarakat.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita yang bermanfaat bagi masyarakat. Saat ini 6 daerah masih terdampak banjir, dan kita sudah mendapatkan dukungan dana sebesar Rp42 juta dari sumbangan IKA Smansa. Dana tersebut kemudian dijadikan dalam bentuk sembako, seperti minyak makan, gula, mi instan, dan beras,” ujar Anto Rahman, biasa ia disapa.

Anto Rahman berharap, bantuan ini dapat diterima oleh masyarakat yang betul-betul membutuhkannya. Masih banyak daerah-daerah terpencil yang belum mendapatkan bantuan. Jangan sampai masyarakat yang baru pertama kali terdampak banjir tidak mendapatkan bantuan.

“Banjir sekarang semakin membesar, dan bantuan ini harus sampai ke masyarakat yang kena banjir. Dicari masyarakat yang pertama kali dilanda banjir, jangan masyarakat yang itu-itu saja yang daerahnya sudah langganan banjir. Jadi kita kirimkan ke masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan niat baik dari alumni untuk membantu masyarakat ini tersampaikan. Dan mudah-mudahan bantuan ini diterima dan di berkahi oleh Allah SWT, dan menjadi amal ibadah para IKA Smansa,” harapnya.

Untuk pengiriman bantuan banjir dari IKA smansa ini akan dijalani dengan beberap tahap. Tahap pertama hari ini, rombongan diberangkatkan menuju Kabupaten Kampar, Pelalawan, Kuansing. Selanjutnya tahap kedua besok, menuju Rohul, dan Indragiri Hulu. Termasuk ke Kabupaten Lima Puluh Sumbar.


Reporter: Nurmadi


Tags Banjir

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar