Riau

Dishub Riau Siagakan 45 Personel Selama Libur Pergantian Tahun

Petugas Dinas Perhubungan melakukan ramp check terhadap bus di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki Pekanbaru. (Foto: RMC/Ihsan)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Untuk mendukung kelancaran transportasi masyarakat selama musim liburan pergantian tahun, Dinas Perhubungan Provinsi Riau mengerahkan 45 personel.

Kepala Dishub Provinsi Riau, M Taufiq mengatakan, personel yang disiapkan bertugas melakukan kontrol secara mobile di beberapa ruas jalan. Pengawasan dilakukan sejak 23 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020 mendatang.

"Ini menjadi perhatian ekstra. Termasuk pengawasan di jalan masuk tol Pekanbaru-Dumai seksi 1 yang baru dioperasikan," kata dia, Sabtu (28/12/2019).

Selain itu, dia mengatakan pihaknya juga akan melalukan kontrol dan pengecekan di jalan lintas barat, lintas utara dan lintas timur Riau, termasuk di objek-objek vital seperti bandara, terminal, dan pelabuhan.

"Untuk itu kami akan terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait, sehinga pelayanan masyarakat, khususnya di bidang transportasi dapat berjalan lancar," sebut Taufiq.

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk memeriksa kondisi kendaraan sebelum melakukan pejalanan ke luar kota.

"Kami juga mengiambau masyarakat untuk memperhatikan perkembangan kondisi cuaca di perjalanan khususnya wilayah barat yang sering mengalami longsor," terangnya.

 

Reporter: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar