Politik

Pengamat Prediksi Prabowo Beri Dukungan Bobby Menantu Jokowi di Pilkada Medan

Prabowo Subianto dan Bobby Nasution

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Pertemuan Bobby Nasution dengan Prabowo Subianto dinilai banyak kalangan sebagai sinyal dukungan Prabowo untuk menantu Presiden Joko Widodo itu.

Bobby berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra di Jalan Kertanegara IV sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu (28/11/2019). 

Di dalam pertemuan itu, menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Achmad, Prabowo belum memberikan rekomendasi.

Namun Prabowo berpesan agar Bobby mulai aktif berkomunikasi dengan partai lain. 

Spekulasi yang berkembang di kalangan pemerhati politik dan aktivis memperkirakan pada akhirnya nanti Prabowo akan memberikan dukungan untuk Bobby. 

Sulit membayangkan Prabowo, setelah menjabat sebagai Menteri Pertahanan akan berani berbeda pandangan politik dengan Jokowi yang memberikan kepercayaan itu.

Termasuk dalam hal pilkada di Medan.

Lantas bagaimana sikap Dahnil Anzar Simanjuntak, kader Partai Gerindra di lingkaran satu Prabowo yang selama ini disebut-sebut akan tampil dalam pemilihan walikota Medan?

Dalam twitnya sekitar 1 jam lalu, Dahnil menulis, “Pitstop bagi pembalap Formula 1 penting sekali. Pun, demikian kita dalam hidup dan kehidupan, dalam perjuangan. Kata Buya Hamka, kata sabar itu punya dimensi politik.”

Dahnil sama sekali tidak menyebut soal pertemuan Prabowo dan “pesaingnya” itu.

Namun, membaca twitnya, jadi banyak yang bertanya, apakah Dahnil sedang merasa dirinya harus masuk ke pitstop dulu?



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar