Hikmah

Anamta Tour Berangkatkan 400 Jamaah Umrah ke Tanah Suci

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - PT Annur Maknah Wisata atau lebih dikenal dengan Anamta Tour & Travel memberangkatkan 400 jamaah umrah yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dari Bandara Soekarno-Hatta, Ahad (29/12/2019).

Mereka diberangkatkan dengan menggunakan pesawat Flynas. Pemberangkatan dilepas Kepala Pembinaan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag DKI Jakarta H. Syamsuddin.

"Kali kita mengambil tema Umrah Akbar Anamta Bermunajat - Berkah, Mudah, Menambah Derajat," kata Zahrini Mahdi Muahammad, Dirut PT Annur Maknah Wisata.

Dijelaskan, keberangkatan jamaah hari ini merupakan kelima sehabis musim haji lalu, dan ini menjadi program spesial terbaru yang nantinya akan ditawarkan setiap akhir tahun.

Program ini, sengaja dibuat akhir tahun untuk mengakomodir masyarakat yang memanfaatkan momentum liburan untuk mengisi waktu libur dengan melaksanakan umrah.

Program #OneFlightForAnamta ini dikatakan spesial, karena rate yang dikenakan kepada jemaah hanya Rp 21,5 juta dengan fasilitas hotel berbintang tiga dan jarak sekitar 200 meter dari Masjidil Haram, Mekkah.

Menurut dia, tingginya minat masyarakat untuk melaksanakan ibadah umrah karena didukung regulasi yang sudah dipermudah. Misalnya soal Biometriks yang sudah dihapus, dan tentu mempermudah jemaah yang berasal dari daerah.

Zahrini menilai, regulasi yang dibuat pemeintah memang sudah memenuhi syarat dan standar yang dibutuhkan seperti pesawat tidak boleh transit lebih dari dua kali, fasilitas hotel bintang tiga dan menyertaka tim dokter.

"Regulasi seperti ini justru membuat jemaah lebih nyaman dalam beribadah," katanya.


Reporter: Syafril Amir


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar