Hikmah

Bupati Kampar: Setiap Diri Dapat Jadi Agen Kerukunan Beragama

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto diajak selfie oleh salah satu peserta jalan sehat.

RIAUMANDIRI.ID, BANGKINANG KOTA - Dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Kabupaten Kampar, Riau, menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya, Gerak Jalan Sehat berhadiah yang diadakan di halaman Kementerian Agama Kabupaten Kampar di Bangkinang Kota, Kamis (9/1/2020). 

Kegiatan yang dilepas Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto ini juga diramaikan oleh calon peserta Liga Dangdut Indonesia Indosiar yakni Arief yang berasal dari Batu Belah, Kabupaten Kampar.

Saat melepas ribuan peserta, Bupati Kampar didampingi oleh, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau, Kepala Kementerian Agama. Terlihat Bupati Kampar melakukan pelepasan balon ke udara yang dilanjutkan dengan gerak jalan dengan rute sejauh lebih kurang 6 Km tersebut.

Dalam arahannya, meminta agar setiap diri dapat menjadi agen dalam kerukunan beragama. 

"Sejalan dengan itu kita dapat mengambil peran, bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah kemuliaan," kata Catur Sugeng Susanto.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kampar H Alfian, MAg menyampaikan bahwa pada peringatan Hari Amal Bhakti ini mengangkat tema gerak jalan kerukunan dan moderasi beragama tersebut Kemenag Kampar menggelar gerak jalan yang diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari sekolah di bawah kementerian Agama.

"Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Kampar dan para donatur yang telah mensukseskan kegiatan dalam memeriahkan HAB 2020 ini," tambahnya lagi.


Reporter: Ari Amrizal


Tags Kampar

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar