Pilkada

Megawati Pasang Target PDIP Menang 60 Persen Pilkada 2020


Megawati Soekarnoputri

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Megawati Soekarnoputri menargetkan PDIP menang 60 persen di Pilkada 2020 yang digelar 270 provinsi dan kabupaten/kota. Target itu berdasarkan keputusan Kongres PDIP.

Target itu disampaikan Megawati dalam arahannya sebagai ketua umum pada Rakernas I PDIP, Jumat (9/1). Mega memberi arahan untuk mengkonsolidasikan daerah-daerah yang sudah dipetakan. 

"Intinya begini, kita harus memenangkan Pilkada Serentak 2020, keputusan kongres target kita 60%. Maka dikasih arahan secara jelas dan tegas bagaimana mengkonsolidasi memenangkan pilkada di daerah-daerah yang sudah dipetakan dengan baik oleh partai," kata Wasekjen PDIP, Arief Wibowo di sela-sela Rakernas I PDIP, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (10/1/2020).

Untuk menentukan pasangan koalisi Pilkada 2020, Arief mengatakan, Mega meminta dipikirkan matang-matang. Mega, kata Arief, meminta untuk memenangkan Pilkada 2020 tak hanya memenangkan pasangan calon, tetapi juga partai.

"Yang kedua, dalam menentukan pasangan calon dan koalisi harus dipikirkan matang. Tidak boleh sekadar memenangkan orang, tetapi harus memenangkan partai dan rakyat," ujarnya.

"Memenangkan partai itu jelas, bahwa partai harus diuntungkan dengan kemenangan dalam pilkada. Rakyat juga sudah jelas agar politik anggaran politik di daerah itu berpihak sama sekali kepada rakyat," sambungnya.

Arief mengatakan target tersebut merupakan hal wajib bagi seluruh kader. Kemenangan Pilkada 2020 akan menjadi dasar kemenangan di Pileg dan Pilpres 2024.

"Yang ketiga adalah kemenangan dalam pilkada ditargetkan dan wajib dicapai oleh partai akan menjadi dasar bagi kemenangan kita di 2024," ujarnya.

Untuk daerah target pemenangan Pilkada 2020, Arief mengatakan masih mengandalkan daerah Bali dan Jawa Tengah. Dia mengatakan tetap mengutamakan kader PDIP dengan syarat tertentu yang maju Pilkada 2020.

"Banyaklah, tentu saja yang selama ini secara elektoral dalam Pileg-Pilpres kita menang. Terutama kita pileg. Tentu seperti Bali, Jawa Tengah, ya memang basis utama dan daerah yang dalam hitungan kita punya potensi untuk menang," sebut Arief.

"Keputusan kongres kita adalah mengutamakan kader tentu dengan syarat-syarat tertentu yang harus bisa dipenuhi. Kalau capaian kemenangannya sekurang-kurangnya 60 persen maka separuh di antaranya harus kader PDIP," imbuhnya.




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar