Nasional

Kapolda Sumut Minta Polisi Perut Buncit Didata


Ilustrasi

RIAUMANDIRI.ID, MEDAN - Kapolda Sumatra Utara, Irjen Pol Martuani Sormin meminta seluruh personel Polda Sumut dan jajarannya yang bertubuh tambun alias berat badan berlebih didata. Usai pendataan, mereka wajib dilatih menjalani program penurunan berat badan.

Martuani menekankan program ini khusus bagi personel yang memiliki lingkar pinggang 100 cm maupun lebih.

"Untuk sadar dan mengikuti program ini dengan sungguh-sungguh. Karena manfaatnya sangat banyak, jika tubuh kita sehat khususnya menunjang pelaksanaan tugas yang semakin baik," kata Kapolda, Selasa (14/1/2020)

Kapolda juga mengingatkan seluruh personel Polda Sumut dan jajarannya untuk rutin berolahraga. Imbauan ini wajib dilaksanakan agar personel di wilayah Sumut memiliki tubuh sehat dan bugar guna kelancaran dalam menghadapi tantangan tugas Polri yang semakin berat.

"Kita langsung melakukan pengecekan sikap tampang personel di Polda Sumut. Pengecekan yang dilakukan tidak hanya melihat dari kelengkapan diri per orangan, namun juga pada postur tubuh," katanya.

Melalui program ini, ia berharap dapat menumbuhkan kesadaran personel untuk hidup sehat dan menjaga proporsional berat badan ideal. Sikap ini juga sejalan dengan tindak lanjut program dari Mabes Polri yang mencanangkan program pengendalian berat badan untuk personel Polri.

"Dengan berat badan ideal serta tubuh yang sehat dan bugar, diharapkan personel dapat lebih sigap di lapangan dalam memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat," katanya.




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar