Nasional

Maha Menteri Keraton Agung Sejagat Ternyata Seorang Sales Asuransi

Rumah Wreda Menteri Keraton Agung Sejagat, Sri Agung di Klaten

RIAUMANDIRI.ID, Klaten - Raja-Ratu Keraton Agung Sejagat Toto Santoso (42) dan Fanni Aminadia (41) punya Maha Menteri bernama Wiwik Untari dan Wreda Menteri Sri Agung. Kedua menteri Keraton Agung Sejagat ini berasal dari Klaten, Jawa Tengah.

"Setahu saya dulu dia (Wiwik) bekerja semacam asuransi. Cari nasabah," tutur Kepala Desa Kebondalem Lor, Murtiyanto  di Balai Desa Kebondalem Lor, Prambanan, Klaten, Jumat (17/1/2020).

Murtiyanto menuturkan, Wiwik merupakan warga asli desanya. Wiwik disebut pernah merantau ke Jakarta lalu pulang dan bekerja di Klaten. Namun, warga setempat tidak tahu Wiwik bergabung dengan Keraton Agung Sejagat. 

"Kami di desa tidak tahu kalau terlibat. Hanya memang sempat dikabari jika ada warganya terlibat tetapi tidak tahu jika Wiwik," lanjutnya.

Saat rumah Wiwik Untari didatangi, rumah yang berjarak sekitar 200 meter dari kantor desa itu sepi. Rumah itu tampak tertutup rapat. 

Sementara, rumah Wreda Menteri Keraton Agung Sejagat Sri Agung berada di Dusun Saren, Desa Brajan, Prambanan, Klaten. Sri mengaku sehari-hari bekerja sebagai guru. 

"Saya harusnya ngajar hari ini. Saya ngajar TK-TK sebagai guru lukis jadi saya tidak mau wajah saya terpampang karena saya guru," kata Sri Agung karena menolak difoto. 

Sri Agung juga punya sanggar di depan rumahnya. Sanggar itu digunakan untuk pertemuan dan kegiatan anggota Keraton Agung Sejagat, sekaligus ruang mengajar lukis anak.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar