Ekonomi

Kelola Limbah Minyak, Tokoh Pemuda Riau Ini Minta PT CPI Berdayakan SDM Lokal

Tokoh Pemuda Riau, Zulkardi

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) tengah menjadi sorotan berbagai pihak khususnya pemuda Riau. Untuk meningkatan sumber daya manusia (SDM), sebuah perusahan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mengajukan kerjasama dalam jangka panjang. 

Hal tersebut disampaikan oleh tokoh pemuda Riau, Zulkardi. Menurutnya, berbicara percepatan penanganan masalah terkontaminasi minyak atau pengelolaan limbah, lebih baik diberikan kepada BUMD yang ada di daerah sebagai upaya menjalin hubungan baik dengan PT. CPI hingga jangka panjang untuk meningkatkan SDM di Bumi Lancang Kuning ini. 

“Kita akan jalani kerjasama sebagai mitra yang baik. Sebagai putra daerah Riau, suatu kewajiban kita membantu pemuda Riau dalam berkerja di sana (PT.CPI). Tentunya utamakan perusahaan BUMD," kata Zulkardi, Ssabtu (18/1/2020). 

Dijelaskannya, perusahaan nomor satu di Indonesia yang bertempat di Kecamatan Rumbai Pesisir, sudah menjadi keharusan dan tujuan utama pemuda untuk dapat merasakan aroma positif menjadi mitra terbaik. Apalagi PT CPI sudah puluhan tahun beroperasi di Riau. 

Menurutnya, para pemuda di Riau sangat banyak ditemui belum bekerja semaksimal mungkin. Padahal di Riau banyak sekali perusahaan terkenal, mungkin saat ini belum sepenuhnya diisi masyarakat tempatan. 

"Mewakili dari ribuan pemuda Riau, kami bersama ingin PT. CPI dapat melihat dengan jelas kedepan bisa mengutamakan perusahaan BUMD lokal sebagai rekanan. Informasinya terkait percepatan penanganan kontaminasi minyak akan dilakukan ini peluang besar pemuda Riau," terang Zulkardi. 

Selain itu, perusahaan BUMD lokal ini juga tidak kalah dengan yang lainnya. Terlebih dalam bidang sarana prasarana telah banyak memadai. Untuk bersaing, sambung Zulkardi yang juga sebagai Ketua Paguyuban Pemuda Lintas Suku dan Agama Provinsi Riau, tentunya sudah sangat layak perusahaan BUMD diutamkan karena di dalamnya putra daerah Riau yang nantinya bekerja . 

"Tujuannya, supaya cita-cita yang diinginkan pemuda Riau bisa terwujud, sehingga untuk mencari pekerjaan tidak mesti keluar daerah sendiri. Kalau di daerah sendiri banyak dimanfaatkan kenapa disia-siakan. Kita berharap PT. CPI dapat menjadi mitra yang baik," tutup Zulkardi.


Reporter: Nurmadi


Tags Ekonomi

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar