Riau

Direktur IKPP Janji Berikan Beasiswa untuk Anak Karyawan Korban Kecelakaan Kerja

Suasana pertemuan Direktur PT IKPP Hasanudin The dengan Ketua Komisi I DPRD Riau dan rombongan, Jumat (17/1/2020).

RIAUMANDIRI.ID, PERAWANG - Direktur PT Indah Kiat Pulp And Paper (IKPP) Hasanudin The berjanji akan memberikan beasiswa kepada anak karyawan korban kecelakaan kerja yang terjadi di akhir 2019 lalu.

Hal itu disampaikan Direktur PT IKPP Hasanudin pada saat kunjungan Komisi I DPRD Riau yang membidangi Hukum dan Pemerintahan ke PT IKPP di Perawang, Kabupaten Siak, Jumat (17/1/2020).

Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto menyebutkan, dalam menjalankan fungsi dan tugasnya, Komisi I mempertanyakan kasus yang terjadi pada akhir tahun 2019 lalu di wilayah kerja PT IKPP di Kecamatan Tualang.

Ade menjelaskan, pihaknya mendapat informasi terkait terjadinya kecelakaan kerja yang dialami salah seorang karyawan PT IKPP, dan mempertanyakan sampai sejauh mana proses penyelesaian kasus tersebut.

"Komisi I merupakan perpanjangan tangan masyarakat, dan kami berhak tahu bagaimana proses penyelesaian kejadian tersebut," tegas Ade.

Direktur PT IKPP Hasanudin yang menyambut langsung kedatangan wakil rakyat tersebut mengatakan, ”Kecelakaan kerja yang dialami karyawan alm Marlis tersebut murni laka kerja." 

“Saya mewakili perusahan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kejadian tersebut. Setelah dilakukan olah TKP oleh pihak terkait diperoleh keterangan bahwa korban terpeleset sehingga terjatuh ke dalam mesin penggiling kayu, dan itu murni laka kerja," jelasnya.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar