Nasional

Pembuat Video Spanduk King of The King Diperiksa Polisi, Dijanjikan Duit Rp 1 Miliar dari Presiden

Spanduk King of The King yang dibentangkan di Nganjuk

RIAUMANDIRI.ID, Nganjuk - Pembentangan spanduk 'King of The King' di Nganjuk viral melalui video yang dibagikan melalui pesan chat hingga sosial media. Polisi kini memeriksa empat orang pembuat video viral pembentangan spanduk ini.

Empat orang yang ikut dalam pembentangan spanduk itu adalah AG, DS, W dan P. "Di pasar burung Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk ini didapat adanya tersebar video. Video ini isi kontennya adalah terkait dengan IMD, singkatan dari Indonesia Mercusuar Dunia atau yang disebut dengan King of The King, di mana pembuat video itu adalah 4 orang saudara AG, saudari DS, saudara W dan P alamatnya di Tanjunganom, sama semuanya warga Tanjunganom," papar Truno di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (30/1/2020).

Truno menyebut keempat saksi ini merupakan korban. Namun, pihaknya sementara masih mendalami keterangan para saksi.

Selain itu, Truno menambahkan keempat orang ini mengaku dijanjikan uang Rp 1 miliar dari Presiden King of The King Dony Pedro jika mau memasang banner.

"Mereka ini korban, ini kan baru 4 keterangan, masih didalami oleh penyidik. Motifnya mendapatkan ganti uang sebesar Rp 1 miliar dari setiap pemasangan banner yang didirikan dan dikirimkan kepada Mister Dony Pedro," imbuh Truno.

Video pembentangan spanduk yang juga menyebut Indonesia Mercusuar Dunia itu viral di media sosial dan aplikasi percakapan. Video berdurasi 1 menit 28 detik itu menunjukkan pemasangan baliho dengan narasi disuarakan oleh seorang perempuan.

Berikut narasi dalam video tersebut,

"Ini adalah proses pembentangan baliho IMD di A3 Nganjuk.

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, kami dari A3 Nganjuk sedang sosialisasi tentang IMD Indonesia Mercusuar Dunia. Selamat datang kepada mister Pedro, yang mulia mister Dony Pedro, bahwa di a3 Nganjuk telah dibentangkan sebagai sosialisasi kepada masyarakat agar mengerti agar mengetahui bahwa IMD Indonesia Mercusuar Dunia. Mister Dony Pedro melunasi hutang Indonesia untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Di sini kami bentangkan di pasar, pasar manuk Warujayeng, pasar burung Warujayeng di mana di sini disaksikan oleh masyarakat sekitar, masyarakat sekitar pasar di sini sehingga mengetahui bahwa program IMD untuk kesejahteraan umat dari Sabang sampai Merauke, selamat datang, selamat datang selamat datang, bersama IMD Indonesia sejahtera, wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh"



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar