Hukrim

Diduga Banyak Utang, Pria di Siak Gantung Diri

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Seorang pria paruh baya bernama Mijan ditemukan tewas gantung diri di TPH (tempat penimbangan hasil) di sekitar kebun kelapa sawait kapling kelompok Rukun Jaya Blok K Kampung Empang Baru, Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak.

Paur Humas Polres Siak Bripka Dedek Prayoga mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (30/1/2020) sekitar pukul 7.00 WIB. Korban diketahui merupakan warga Kampung Seminai Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak.

Mayat korban pertama kali diketahui oleh Karsun ketika hendak berangkat dari rumah menuju kapling kebun kelapa sawit Kelompok Rukun Jaya Blok K dengan mengendarai sepeda motor. Karsun rencananya ingin mencari brondolan buah kelapa sawit.

"Sampai di lokasi saksi (Karsun) melihat seseorang berdiri di bawah TPH dan setelah saksi mendekat ternyata orang tersebut tergantung di TPH. Orang yang tergantung tersebut saksi mengenalnya bernama Mijan pemilik kebun kelapa sawit tersebut," kata Dedek, Kamis (30/1/2020).

"Setelah itu Saksi langsung pulang untuk memberitahu kepada warga dan kepada Bhabinkamtibmas. Kemudian Bhabinkamtibmas melaporkan ke Polsek Lubuk Dalam dan tidak berapa lama kemudian anggota Polsek Lubuk Dalam bersama Tim Medis dari Puskesmas Lubuk Dalam mendatangi TKP dan korban dibawa ke Puskesmas Lubuk Dalam utuk dilakukan visum et repertum," tutur Dedek. 

Menurut keterangan dokter, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.
 
Menurut informasi dari abang kandung korban bernama Tuslam dan informasi dari beberapa orang desa setempat bahwa korban melakukan bunuh diri atau diduga disebabkan masalah tekanan ekonomi. 

"Korban diduga memiliki banyak utang sehingga korban tidak dapat mengatasinya," jelas dia.


Reporter: Darlis Sinatra


 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar