Peristiwa

Warga Inhil Tewas Diterkam Harimau Saat Cari Kayu

Ilustrasi

RIAUMANDIRI.ID, TEMBILAHAN - Nasib naas dialami Darmawan, warga Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir. Dia tewas diterkam harimau saat mencari kayu di lahan eks Bahara Induk, Kamis (30/1/2020).

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian Inhil, kejadian bermula pada Kamis (30/1/2020), sekitar pukul 07.00 WIB korban bekerja sendirian mencari kayu dengan jarak lebih kurang 50 m dari saksi bernama Sujati dan Sudirman.

Selanjutnya sekitar pukul 09.00 WIB, Sujati berjalan mendekati korban untuk meminjam obeng. Pada jarak 30 m, ia melihat seekor harimau sumatera sudah berada di belakang korban dan bersiap untuk menerkam.

Seketika itu Sujati mencoba memberitahukan dengan berteriak, "Tengok belakang, Dar." Ketika korban menoleh ke belakang, seketika langsung diterkam oleh harimau tersebut.

Kemudian saksi langsung berlari ke arah pondok dan memberitahukan kejadian tersebut kepada saksi lainnya yaitu Sudirman yang juga lari menyelamatkan diri ke arah pondok.  

Selanjutnya mereka berusaha meminta pertolongan kepada warga Kampung Danau Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran. 

Selanjutnya sekitar pukul 13.00 WIB, korban berhasil dievakuasi oleh sekitar 30 orang masyarakat Kampung Danau Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran.

Korban ditemukan berjarak 50 M dari TKP korban diterkam harimau. Jenazah korban lalu dibawa ke Klinik KPP Pulai PT. THIP untuk dilakukan visum.

Dari hasil visum, diketahui korban meninggal dunia karena mengalami pendarahan dari luka robek diterkam harimau. 

Korban luka akibat gigitan pada bagian tengkuk leher yang patah akibat terkaman harimau.

Selain itu, tangan kanan korban putus, dan sebagian lengan kanan korban telah dimakan oleh harimau sumatera. Juga terdapat luka bekas gigitan pada bagian kaki kanan korban. 

Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Desa Pasir Mas Kecamatan Batang Tuaka untuk dimakamkan. 


Reporter: Ramli Agus


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar