Nasional

Tito Karnavian Jadi Imam Salat Jumat, Jamaah: Baru Tahu Setelah Tahiyat Akhir

Mendagri Tito Karnavian saat didaulat menjadi imam salat jumat di masjid Bandara Juanda.

RIAUMANDIRI.ID, SURABAYA - Salat Jumat tadi siang (31/1/2020) di Masjid At Taqwa Terminal 1 Bandara Internasional Juanda Surabaya berbeda dari biasanya. Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian didapuk menjadi imam.

Meski spontan didaulat menjadi imam, mantan orang nomor satu di jajaran Kepolisian Republik Indonesia ini tampak khusyuk dan khidmat dalam memimpin salat Jumat.

Para jamaah yang sebagian besar adalah pekerja bandara dan masyarakat pengguna jasa penerbangan ini awalnya tidak banyak yang tahu jika imamnya adalah pejabat negara.

"Baru tahu setelah salam takhiyat akhir, saya berusaha melihat dari dekat siapa imamnya. Ternyata Pak Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian," ujar Ahmad Andi, salah satu jamaah.

Takmir Masjid At Taqwa, H.Indro,S.Ag menegaskan, jika penunjukan Tito Karnavian sebagai imam di luar rencana. Mantan Kapolri itu didaulat mendadak menjadi imam dan bersedia, sehingga salat Jumat kali ini dipimpin imam Tito Karnavian.

"Pak Mendagri Tito Karnavian mendadak didaulat menjadi imam Shalat Jumat di  masjid sini, dan beliau bersedia menjadi imam," ujar Indro.

Usai salat, Tito menyempatkan diri menyapa dan menyalami sejumlah jamaah. Tidak sedikit dari jamaah yang mengabadikan momen itu dengan foto bersama.

Sebelum meninggalkan masjid, Tito juga melakukan silaturahmi dengan pengurus Takmir Masjid setempat.

Tito Karnavian sendiri datang ke Jawa Timur dalam rangka meninjau Anjungan Dukcapil Mandiri yang merupakan Inovasi Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri di Surabaya.
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar