Komunitas

Malam Ini, Dua Sastrawan Riau Baca Puisi dan Diskusi di Rumahitam Batam

RIAUMANDIRI.ID, JOHOR BAHRU - Muhibah Sastra dua sastrawan Riau yang juga pensyarah Universitas Islam Riau, Dr. Muhammad Husnu Abadi dan Ir. Fakhrunnas MA Jabbar, M.I.Kom, masih berlanjut di Kota Batam. Ahad (2/2/2020) malam ini keduanya tampil di Laman Sastra Rumahitam, Sekupan, Batam untuk baca puisi dan berdiskusi.

Sebelumnya, kedua penyair tampil baca puisi di acara Santun 79 Kemala di Kuala Lumpur bersama belasan penyair 4 negara. Kemudian mereka bersama sastrawan Lily Multatuliana dan Ariany Isnamurti berkunjung di Melaka disambut Zainsl bin Zisslan (Kantor Kebudayaan dan Kesenian Negara, Melaka) dan sastrawan Ros Jaslan. Kemudian kedua sastrawan bersama Ariany mengunjungi sastrawan perempuan Singapura di Tos Payoh, Singapura yang dalam berduka atas wafatnya suami, Jumadi Syafar.

Presiden Rumahitam, Tarmizi Rumahitam kepada media, Ahad (2/2) menjelaskan, kunjungan Husnu dan Fakhrunnas sudah dirancang sejak lama tampil dalam Silaturahim dan Bincang Sastra bersama para sastrawan Johor, Malaysia yang tergabung dalam PPJ (Persatuan Penulis Johor).

Tarmizi selanjutnya mengatakan, kedua penyair akan tampil membaca puisi bersama sejumlah penyair Batam dan dilanjutkan dengan diskusi mengenai topik sastra kekinian.

Sementara Husnu Abadi mengadakan kegiatan ini harus dijadikan upaya membangun tradisi puisi dan menulis di Riau dan Kepri sehingga bila ada sekat-sekat yang terjadi selama ini dapat disatukan. Selain itu, para penyair lintas generasi dapat saling jumpa dalam menumbuhkan saling pemahaman untuk membangun sebuah peradaban.




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar