Riau

Temui Bocah Penderita Tumor, Bupati Kampasr Minta Diskes Segera Lakukan Tindakan Medis

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat mengunjungi bocah penderita tumor otak.

RIAUMANDIRI.ID, KAMPA - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mendatangi kediaman bocah yang menderita penyakit tumor untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi terakhirnya agar segera dilakukan tindakan medis.

Kunjungan tersebut juga diikuti oleh Sekda Kampar Yusri, MSi, Kadis Kesehatan Dedy Sambudi, Kadis Sosial, Amin Filda serta Camat Kampa, Dedi Suherman, Pulau Birandang, Ahad (2/2/2020).

Usai melihat kondisi Kasiani (8), Catur memerintahkan kepada Dinas Kesehatan untuk segera melakukan proses pengobatan terhadap bocah malang dan biaya ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Kampar.

Selain miris melihat Kasiani, Catur juga sedih melihat kondisi sosial keluarga Kasiani, Evi Ayah Kasiani yang mempunyai 1 orang Isteri dan 7 orang anak, dengan pekerjaannya hanya sebagai buruh sawit, harus menghidupi keluarganya dengan penghasilan yang pas-pasan.

"Saya sangat miris melihat kondisi sosialnya, tinggal di rumah ukuran 4x5 dengan 7 orang anak. Jauh dari keramaian warga lainnya, sungguh sangat memperihatinkan. Ke depan Pemda Kampar akan memberikan perhatian seperti program rumah layak huni dan program sosial lainnya agar keluarga ini bisa melanjutkan hidupnya dengan layak dan yang terpenting adalah anak-anak mereka tidak boleh putus sekolah. Untuk itu Pemda Kampar akan memfasilitasinya karena mereka semua juga adalah anak-anak saya," ujar Catur.

Sementara itu Evi, orangtua Kasiani menjelaskan bahwa kondisi Kasiani berawal dari 5 bulan yang lalu tejadi benturan di mata Kasiani akibat terkena ayunan adiknya, yang mengakibatkan mata sebelah kiri sudah kabur dan pendengarannya sudah tidak terlalu berfungsi dan berdasarkan diagnosa dokter, Kasiani menderita tumor kepala.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Bupati Kampar beserta Sekda dan jajarannya, saya sangat berharap, kesembuhan bagi anak saya, agar bisa hidup normal seperti anak-anak lainnya," harap Evi.


Reporter: Ari Amrizal


Tags Kampar

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar