Peristiwa

Lantunan Ayat Al Quran dan Tauhid Sambut Jenazah Gus Sholah di Tebu Ireng

Ribuan petakziah dari berbagai daerah memadati Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang menanti kedatangan jenazah Gus Sholah.

RIAUMANDIRI.ID, JOMBANG – Ribuan petakziah dari berbagai daerah memadati Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang guna menanti kedatangan jenazah Gus Sholah.

Di antara petakziah yang hadir di Pondok Pesantren Tebuireng ada pengacara Hotman Paris, Ahmad Mustofa Bisri, pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri Anwar Mansyur, serta Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak beserta istrinya Arumi Bachsin.

Pantauan di lokasi, para santri pun juga terlihat memadati sepanjang jalur menuju ke arah tempat jenazah yang akan disalati di masjid, sembari melantunkan kalimat tauhid dan bacaan ayat-ayat Al Quran yang membuat suasana di tempat itu bikin merinding.

Baca Juga: Pesan Terakhir Gus Sholah untuk NU dan Warga Nadhliyin

Saat akan disalatkan para santri dan petakziah saling berebut untuk bisa menyentuh keranda jenazah Gus Sholah ini. Mereka juga terlihat menangis dan saling dorong untuk bisa memegangnya.

Seperti diketahui, Gus Sholah merupakan adik dari Gus Dur sekaligus pengasuh Ponpes Tebuireng sejak 2006. Ia dikenal sebagai sosok yang
tegas, disiplin, dan sebagai tokoh Islam yang netral.

Kondisinya terus menurun pasca menjalani bedah jantung pada Sabtu (1/2/2020). Tim dokter yang merawat Gus Sholah melakukan ablasi atau operasi untuk mengatasi gangguan irama jantung atau aritmia dengan menggunakan kateter yang dimasukkan ke dalam ruang dalam jantung.

Gus Sholah akhirnya tutup usia pada, Minggu (2/2/2020) pukul 20.55 WIB pada usia 77 tahun.


Tags TOKOH

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar