Nasional

Kapolri Mutasi Kapolres Natuna, Polda Kepri: Karena Promosi, Tak Terkait Demo

AKBP Nugroho Dwi Karyanto (Foto: Batamnews)

RIAUMANDIRI.ID, BATAM – Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto menjadi salah satu pejabat kepolisian yang dimutasi. Dia dipindahkan menjadi Kapolres Asahan di Sumatera Utara. 

Pergantian ini disebut dalam rangka pembinaan karir, bukan terkait aksi demo penolakan WNI dari China.

"Ini dalam rangka peforma organisasi pembinaan karir yang bersangkutan. Jadi tidak ada kaitannya dengan masalah Natuna (demo) tidak ada," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhardt, Selasa (4/1/2020).

Harry menjelaskan, bahwa Kapolres Natuna AKBP Nugroho dipromosikan menjadi Kapolres Asahan. Proses mutasi tersebut dalam rangka meningkatkan kinerja performa organisasi. Selain itu pembinaan personel Polri.

"Setiap mutasi itu merupakan proses yang rutin. Kapolres Natuna sudah menjabat selama dua tahun. Dan sekarang menjadi Kapolres di Asahan, itu sebuah promosi peningkatan sebuah karir," kata Harry.

Sebagaimana diketahui, mutasi berdasarkam ST Kapolri pada 3 Februari 2020. Sejumlah jajaran di Polda Kepri mengalami mutasi. Selain Kapolres Natuna, juga Kapolresta Barelang (Batam) Kombes Prasetyo Rachmat Purboyo diangkat jabatan baru Peniliti Utama STIK Lemdiklat Polri.

Kapolresta Barelang dijabat AKBP Purwadi Wahyu Anggoro sebelumnua Kasubbagstik Bagkurhanjardikbangum Rokulim Lemdikpol.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar