Olahraga

IFA Tembilahan Gelar Turnamen Mini Antar-SD

IFA Tembilahan Gelar Turnamen Mini Antar-SD

RIAUMANDIRI.ID, TEMBILAHAN- Untuk memantau pemain muda berbakat, Indovizka Futsal Academy (IFA) Tembilahan akan menggelar Turnamen Mini U-12 antar SD di Venue Futsal Jalan Lingkar I Tembilahan, Minggu 9 Februari 2020.

Turnamen mini yang dilaksanakan satu hari ini hanya diikuti 4 tim futsal antar SD khusus kategori di bawah usia 12 tahun. Sementara untuk Minggu selanjutnya pihak manajemen Indovizka Futsal Academy juga akan menjadwalkan dan mengundang sekolah lain secara bergantian mulai kategori U-8, U-10 hingga U-12.

"Kita hanya mengundang empat tim yaitu dari SDN O35 jalan SK, SDN 002 Semampai, SDN 007 Jalan Bunga dan Indovizka Futsal Academy Tembilahan sebagai tuan rumah. Selanjutnya kita juga menjadwalkan untuk sekolah lainnya," ujar M. Ihsan, owner Indovizka Futsal Academy Tembilahan, Selasa (4/2/2020).

Sistem pertandingan ini, kata Ihsan, akan mempertemukan semua tim. Sementara yang keluar sebagai juara adalah tim yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak.

Dengan menggunakan sistem kompetisi penuh ini, diharapkan dapat memantau pemain usia dini berbakat dan selanjutnya akan dilatih secara rutin di Academy Futsal satu-satunya yang ada di Inhil ini.

Tidak hanya itu, tujuan turnamen mini ini dikatakan Ihsan, untuk memberikan motivasi kepada anak-anak di Negeri Seribu Parit untuk giat berlatih dan berkompetisi.

"Kompetisi tingkat anak-anak usia dini jarang sekali dilaksanakan, jadi kegiatan ini untuk memberikan ruang kepada mereka untuk berkompetisi. Kasian mereka kalau hanya latihan tapi tidak ada pertandingan," ujar Ihsan, yang juga Kepala Pelatih Indovizka Futsal Academy Tembilahan.

Selain memantau bakat anak usia dini, turnamen mini ini juga dalam rangka persiapan dan pemanasan bagi tim futsal di sekolah-sekolah SD sebelum mengikuti IFA Cup II tahun 2020 yang bergulir pada 1 September mendatang.

"Untuk tahun kedua, Insyaallah kita kembali menggelar IFA Cup II U12 untuk memperingati HUT Indovizka Futsal Academy Tembilahan yang pertama pada 1 September mendatang. Pesertanya direncanakan antar SD se Inhil," tutupnya.


Reporter: Evrizon


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar